[prisna-google-website-translator]

Wisata Rambut Monte

  • 0 Comments
  • 06 June 2012
Danau Rambut Monte

Wisata Rambut Monte terletak di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, kurang lebih 30 km dari Kota Blitar. Candi yang terdapat di lokasi Rambut Monte ini merupakan tempat pemujaan bagi penganut agama Hindu pada jaman Kerajaan Majapahit. Wisata Rambut Monte justru identik dengan telaga yang jernih dan airnya yang hijau yang dihuni oleh ikan, yang oleh warga sekitar di sebut dengan Ikan Dewa.

Dalam perjalanan menuju wisata ini wisatawan dimanjakan dengan keindahan sepanjang jalan, hamparan sawar warga setempat dan pemandangan yang hijau dari perkebunan teh Wisata Rambut Monte bisa merupakan wisata alam yang terdapat sebuah telaga, candi, petilasan atau tempat untuk bermeditasi karena pengujung bisa menemui sumber mata iar pegunungan yang bersih.

Untuk memberi kesan lebih dan kenyaman bagi pengunjung pihak pengelola telaga disediakan sebuah gazebo untuk beristirahat dan menikmati keindahan alam di sekitar telaga. Keindahan lokasi Rambut Monte ini kian bertambah dengan pantulan warna air dalam danau yang jernih kehijauan. Pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang di area telaga yang berisi ikan Dewa, tetapi terdapat kolam tersendiri untuk pengunjung berenang menikmati hijaunya alam di Rambut Monte.

Please follow and like us:
20
Like