[prisna-google-website-translator]

Bagian Umum

SEKRETARIAT DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN BLITAR

BAGIAN UMUM

Jalan Kusuma Bangsa No. 60 Kanigoro Blitar

E – Mail : [email protected]


Kepala Bagian : TAVIP WIYONO, SE, MM.
Pangkat / Gol. : Pembina Tingkat I / IVb
NIP. : 19650311 199703 1 002
Alamat Rumah :

TUGAS POKOK DAN FUNGSI

  • Kepala Bagian Umum mempunyai tugasmelaksanakan penyusunan pedoman dan petunjuk teknis pembinaan administrasi umum, keuangan Sekretariat Daerah dan urusan rumah tangga daerah.
  • Untuk melaksanakan tugas Kepala Bagian Umum mempunyai fungsi :
  1. mengkoordinasikan pengelolaan urusan tata usaha pimpinan daerah dan tata usaha umum ;
  2. mengkoordinasikan penyelenggaraan tata usaha dan administrasi kepegawaian lingkup Sekretariat Daerah;
  3. mengkoordinasikanpenyelenggaraan penatausahaan administrasi keuangan lingkup Sekretariat Daerah ;
  4. mengkoordinasikanpengelolaan pelaksanaan penyelenggaraan rapat dinas dan penerimaan tamu pemerintah daerah berserta akomodasi dan konsumsi;
  5. mengkoordinasikanpengelolaan kebutuhan rumah tangga Bupati dan Wakil Bupati ;
  6. mengkoordinasikanpengelolaan urusan kebersihan, penerangan, keamanan dan ketertiban lingkup Sekretariat Daerah;
  7. mengkoordinasikan penatausahaan Staf Ahli Bupati;
  8. mengkoordinasikanpengelolaan urusan perjalanan dinas lingkup Sekretariat Daerah ; dan
  9. melaksanakantugas-tugas lain yang diberikan oleh Asisten Administrasi Umum.

 

  • Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas melakukan urusan kegiatan tata usaha pimpinan daerah dan tata usaha umum, urusan kepegawaian lingkup Sekretariat Daerah, serta mengendalikan urusan surat-menyurat.
  • Untuk melaksanakan tugas Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai fungsi :
    1. menyiapkan bahan koordinasian urusan kegiatan tata usaha pimpinan daerah dan tata usaha umum;
    2. mengelola administrasi surat menyurat baik surat masuk maupun surat keluar;
    3. menyiapkan bahan pengkoordinasian administrasi kepegawaian di lingkup Sekretariat Daerah;
    4. menyelenggarakan urusan penyimpanan, pemeliharaan dan pendistribusian surat;
    5. melaksanakan pengawasan dan pengendalian penggunaan telepon dinas, listrik, air baik dilingkup Sekretariat maupun ruang dinas Pemerintah Kabupaten Blitar;
    6. melaksanakan pengaturan pelaksanaan penyelenggaraan rapat dinas;
    7. melaksanakan penatausahaan Staf Ahli Bupati;
    8. menyelenggarakan urusan administrasi perjalanan dinas pimpinan dan pegawai lingkup Sekretariat Daerah; dan
    9. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian

 

  • Kepala Sub Bagian Keuangan sebagai penyedia jasa dalam rangka penyelenggaraan penatausahaan pengelolaan keuangan daerah di Sekretariat Daerah serta melaksanakan penyiapan bahan penyusunan, perubahan dan pertanggungjawaban anggaran di lingkup Sekretariat Daerah.
  • Untuk melaksanakan tugas Kepala Sub  Bagian  Keuangan mempunyai fungsi :
  1. menghimpun data dan menyiapkan bahan kebutuhan dalam rangka penyusunan anggaran keuangan lingkup Sekretariat Daerah;
  2. menyiapkan bahan penyusunan, penatausahaan, verifikasi, dan pelaporan keuangan serta pengujian di lingkup Sekretariat Daerah;
  3. menyiapkan bahan dan data untuk pelaksanaan analisa, monitoring dan evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah di lingkup Sekretariat Daerah;
  4. menyiapkan bahan koordinasi pelaksanaan anggaran dan sistem informasi keuangan daerah di lingkup Sekretariat Daerah;
  5. mengumpulkan peraturan perundang-undangan khususnya bidang pengelolaan keuangan daerah sebagai tindak lanjut pelaksanaan kebijakan yang harus dilaksanakan oleh daerah pada lingkup Sekretariat Daerah;
  6. melaksanakan pengujian, penatausahaan, verifikasi dan pelaporan perintah pembayaran lingkup Sekretariat Daerah;
  7. menyiapkan bahan koordinasi penyusunan kebutuhan operasional gaji pegawai di lingkup Sekretariat Daerah;
  8. melaksanakan verifikasi pengendalian anggaran keuangan dan belanja termasuk pembayaran gaji pegawai dan hak-haknya di lingkungan Sekretariat Daerah;
  9. melaksanakan penghimpunan dan penyusunan laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan keuangan lingkup Sekretariat Daerah;dan
  10. melaksanakan tugas–tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Umum.

 

  • Kepala Sub Bagian Rumah Tangga mempunyai tugas melakukanurusan rumah tangga Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah dan Sekretariat
  • Untuk melaksanakan tugas Kepala Sub Bagian Rumah Tangga mempunyai fungsi :
  1. melaksanakan pelayanan kebutuhan pimpinan pemerintah daerah dan tamu daerah;
  2. menghimpun data, menyiapkan bahan dalam rangka penyusunan rencana kebutuhan rumah tangga Kepala Daerah dan Sekretariat Daerah;
  3. melaksanakan pengaturan dan pemeliharaan urusan kebersihan, penerangan, keamanan lingkungan kerja Sekretariat Daerah serta rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati;
  4. melaksanakan pengawasan penggunaan dan perawatan semua kendaraan dinas Bupati dan Wakil Bupati serta pengurusan surat-surat kendaraan lain yang diperlukan;
  5. melaksanakan pengurusan perawatan rumah dinas Bupati , Wakil Bupati dan rumah dinas lainnya;
  6. mengurus keperluan perlengkapan rumah dinas Bupati, Wakil Bupati dan rumah dinas lainnya; dan
  7. melaksanakan tugas – tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Umum.

 

 

Please follow and like us:
20
Like