PEMERINTAH KABUPATEN BLITAR

KECAMATAN UDANAWU

Jl. Raya Kediri 801 Telepon (0342) 551005 Kode Pos 66154

Camat:WIYAKTO, SH, Msi.
Pangkat / Gol.:-
NIP.:19611112 199103 1 005
Alamat:BENDOGERIT,Jln BOROBUDUR 24
   

Nama Nama Kelurahan / Desa di Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar

  1. Kelurahan/Desa Bakung
  2. Kelurahan/Desa Bendorejo
  3. Kelurahan/Desa Besuki
  4. Kelurahan/Desa Jati
  5. Kelurahan/Desa Karanggondang
  6. Kelurahan/Desa Mangunan
  7. Kelurahan/Desa Ringinanom
  8. Kelurahan/Desa Slemanan
  9. Kelurahan/Desa Sukorejo
  10. Kelurahan/Desa Sumbersari
  11. Kelurahan/Desa Temenggungan
  12. Kelurahan/Desa Tunjung

 

NAMA-NAMA PEJABAT STRUKTURAL

KECAMATAN UDANAWU KABUPATEN BLITAR

NoNAMA / NIPPANGKAT/GOL.JABATAN
1

WIYAKTO, SH,MSi / NIP.19611112 199103 1 005

Pembina Tk.I ( IV/b )

Camat Udanawu
2Dra.NUR’AINI ROCHANA / NIP.19670407 199501 2 001Penata Tk.I ( III/d )Kasi Kesos
3ISTIADI, SH / NIP.19680701 199511 1 001Penata Tk.I ( III/d )Kasi Trantib
4EDY SUNARNO, SSos / NIP.19620126 198502 1 003Penata Tk. I ( III/d )Kasi Pembangunan
5ENI NASTUTI / NIP.19610520 198502 2 002Penata Tk. I ( III/d )Kasi Pemerintahan
6EDI WINARTO, SSos / 19660112 198503 1 001Penata ( III/c )Kasi Linmas
7Drs. AGUS BASUKI / NIP.19650831 198703 1 006Penata ( III/c )Kasubag Penyusunan Program dan Keuangan
8BAMBANG RIANA, SE / NIP.19641228 199003 1 010Penata Muda Tk.I ( III/b )Kasubag Umum dan Kepegawaian

 

VISI DAN MISI KECAMATAN UDANAWU

 

KABUPATEN BLITAR

 

.A. VISI

 

                “ Terwujudnya Perencanaan, Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan

                Masyarakat yang efisien, efektif dan akuntabel di Kecamatan Udanawu “ 

        

             Pengertian Visi :

  • Perencanaan

Perencanaan dalam arti mengumpulkan data-data yang ada dimasing-masing Kasi untuk dirumuskan menjadi rancangan kegiatan diwilayah Kecamatan Udanawu.

  • Koordinasi

Koordinasi dalam arti penyelenggaraan pertemuan melalui rapat-rapat maupun melalui komunikasi.

  • Efisien dan Efektif

Melaksanakan sesuatu kegiatan yang sesuai dengan rancangan keputusan secara cepat dan tepat yang sudah ditetapkan.

  • Akuntabel

Akuntabel dalam arti penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan mengacu pada peraturan perundang-undangan dan dilaksanakan secara professional serta dapat dipertanggung jawabkan.

 

B. MISI

  1. Mewujudkan perencanaan yang partisipatif dan sesuai dengan skala prioritas di Kecamatan Udanawu;
  2. Meningkatkan koordinasi Pembangunan yang berada di Kecamatan Udanawu;
  3. Meningkatkan Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa;
  4. Meningkatnya Kualitas Pelayanan Masyarakat;
  5. Meningkatkan Keamanan, Ketentraman, Ketertiban dan Perlindungan kepada Masyarakat.

 

 

TUGAS DAN FUNGSI KECAMATAN

  1. Camat
  • Tugas Pokok

Melaksanakan kewenangan Pemerintahan yang dilimpahkan oleh Bupati untuk menangani sebagaian urusan otonomi daerah.

  • Fungsi
  1. Pengkoordinasian kegiatan pemberdayaan masyarakat;
  2. Pengkoordinasian upaya penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum;
  3. Pengkoordinasian penerapan dan penegakan peraturan perundang-undangan;
  4. Pengkoordinasian pemeliharaan prasarana dan fasilitas pelayanan umum;
  5. Pengkoordinasian penyelenggaraan kegiatan pemerintahan di tingkat Kecamatan;
  6. Pembinaan penyelenggaraan pemerintahan Desa dan atau Kelurahan;
  7. Pelaksanaan pelayanan masyarakat yang menjadi ruang lingkup tugasnya dan atau yang belum dapat dilaksanakan pemerintahan Desa atau Kelurahan;

 

  1. Sekretaris Kecamatan
  • Tugas Pokok

Membantu Camat dalam penyelenggaraan dan pengelolahan ketatausahaan, urusan perencanaan, kepegawaian, keuangan dan urusan umum dalam lingkungan kantor Kecamatan;

  • Fungsi
  1. Penyusunan rencana kegiatan dan program kerja kecamatan;
  2. Evaluasi, pengendalian dan pelaporan terhadap pelaksanaan program kerja;
  3. Penyiapan bahan dan data untuk perumusan kebijakan dan operasional pembinaan yang dilakukan oleh camat;
  4. Penyiapan bahan koordinasi camat;
  5. Koordinasi dan pemberian pelayanan administrasi kepada semua unit kerja dilingkungan kantor kecamatan;
  6. Pengelolaan ketatausahaan, urusan kepegawaian, urusan keuangan, urusan umum dan rumah tangga kantor;
  7. Pengumpulan, pengelolahan dan pemeliharaan data serta dokumentasi;
  8. Pelayanan Administrasi kepada masyarakat;
  9. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh camat.

 

  1. Sub Bagian Penyusuan Progran dan Keuangan
  • Tugas Pokok

Menghimpun dan mengelolah data dalam rangka menyusun rencana program dinas, monitoring dan evaluasi pelaporan serta penyusunan pelaporan.

  • Fungsi
  1. Pengumpulan bahan penganalisaan data guna penyusunan rencana kegiatan dan pelaporan;
  2. Pelaksanaan pemantauan dan evaluasi hasil program kerja kecamatan;
  3. Penghimpunan dan penganalisaan data guna penyajian informasi tentang kecamatan;
  4. Penganalisaan hasil pelaksanaan program kecamatan;
  5. Pengkoordinasian dan penyusunan laporan hasil program kerja kecamatan;
  6. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh sekretaris kecamatan.

 

  1. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian
  • Tugas Pokok

Melakukan urusan surat menyurat, perlengkapan, rumah tangga, memelihara barang-barang infentaris serta administrasi kepegawaian.

  • Fungsi
  1. Penyelenggaraan dan pengkoordinasian urusan administrasi kepegawaian di kecamatan dan kelurahan dalam wilayahnya;
  2. Penyelenggaraan urusan rumah tangga, rapat-rapat, tamu-tamu dinas dan pelaksanaan kehumasan;
  3. Penyelenggaraan urusan ketatausahaan, surat menyurat dan kearsipan;
  4. Penyusunan rencana kebutuhan barang, termasuk inventaris barang, pengadaan dan pemeliharaan barang perlengkapan dinas;
  5. Pelaksanaan penerbitan, pengamanan dan pemeliharaan kebersihan kantor dan lingkungan sekitarnya,
  6. Penyusunan laporan tahunan tentang barang inventaris kantor;
  7. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Sekretais Kecamatan.

 

  1. Seksi Pemerintahan
  • Tugas Pokok dan Fungsi
  1. Menyusun program kerja penyelenggaraan pemerintahan tingkat kecamatan dan kelurahan/desa;
  2. Melaksanakan pembinaan perangkat kelurahan;
  3. Melaksanakan pembinaan dan fasilitasi administrasi pemerintah desa dan kelurahan;
  4. Melaksanakan pembinaan keagrariaan dan administrasi bidang pertanahan;
  5. Melaksanakan pengelolahan administrasi kependudukan, transmigrasi serta ketenagakerjaan;
  6. Melaksanakan fasilitasi dibidang kesatuan bangsa, organisasi sosial politik dan lembaga swadaya masyarakat;
  7. Menyiapkan bahan, data serta kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu;
  8. Mengkoordinasikan laporan keterangan pertanggungjawaban Kepala Desa dan Laporan Pertanggungjawaban Kepala Kelurahan;
  9. Memfasilitasi/pembinaan pembentukan dan pemeberdayaan Badan Perwakilan Desa dan lemabaga-lembaga lainya;  
  10. Membantu penarikan dan pengumpulan pajak bumi dan bangunan, pajak daerah serta restrebusi;
  11. Menghimpun, mengolah, menyajikan dan memelihara data dan dokumentasi tentang potensi dan monografi kecamatan;
  12. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Camat.

 

  1. Seksi Ketentraman dan Ketertiban
  • Tugas dan Fungsi
  1. Menyusun rencana kegiatan dan program kerja bidang ketentraman dan ketertiban masyarakat;
  2. Menyiapkan bahan pembinaan dan pemeliharaan ketentraman dan ketertiban umum;
  3. Membantu pemeliharaan kelangsungan produksi di segala bidang dalam rangka kesejahteraan;
  4. Melakukan pemantuan dan menyusun serta menyampaikan laporan kejadian tindak kriminal;
  5. Melaksanakan koordinasi terkait dalam penanganan masalah ketentraman dan ketertiban masyarakat;
  6. Membantu pelaksanaan penegakan hukum dan peraturan daerah;
  7. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Camat.

 

  1. Seksi Pembangunan
  • Tugas dan Fungsi
  1. Menyusun program kerja pembangunan kecamatan
  2. Mengolah dan menyiapkan bahan-bahan dalam rangka koordinasi perencanaan pelaksanaan dan evaluasi pembangunan diwilayah kiecamatan;
  3. Mengkoordinasikan pelaksanaan program dan proyek masuk desa dan kelurahan;
  4. Menyiapkan bahan koordinasi penyusunan program, pementauan dan pembinaan usaha pengembangan perekonomian rakyat, produksi dan distribusi;
  5. Menyusun bahan pembinaan usaha-usaha ekonomi desa dan lembaga perkreditan rakyat;
  6. Menyiapkan bahan koordinasi dengan perangkat daerah tingkat kecamatan dan lembaga-lembaga swadaya masyarakat dibidang ekonomi dan pembangunan;
  7. Menyiapkan bahan dalam rangka pembinaan bidang pertanian dan pengairan perdesaan;
  8. Menyiapkan bahan pembinaan lingkungan hidap;
  9. Menfasilitasi pemberdayaan Lembaga Pengelola Pembangunan Desa dan Kelurahan;
  10. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Camat;

 

  1. Seksi Perlindungan Masyarakat
  • Tugas dan Fungsi
  1. Menyiapkan bahan dan penyelenggaraan penyuluhan tentang perlindungan masyarakat;
  2. Melaksanakan koordinasi dalam penyelenggaraan penyuluhan tentang perlindungan masyarakat;
  3. Melaporkan hasil pelaksanaan penyuluhan tentang perlindungan masyarakat;
  4. Menyiapkan personil untuk mengikuti pendidikan Suskalak, Suskapin dan Latsar;
  5. Menyiapkan satuan-satuan tugas pertahanan sipil untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar;
  6. Melakukan koordinasi pelaksanaan satuan-satuan tugas dari Ormas/Orpol
  7. Melaksanakan koordinasi pelaksanaan pembinaan organisasi bela diri dan semacamnya;
  8. Mengorganisir satuan-satuan perlindungan masyarakat dalam penanggulangan bencana;
  9. Menyampaikan laporan kejadian bencana alam;
  10. Melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait dalam penanganan nasalah perlindungan masyarakat dan HAM;
  11. Merekrut personil untuk kepentingan TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada Pemilu;
  12. Melaksanakan Koordinasi dengan instansi terkait dalam penanganan masalah pengungsi baik akibat bencana maupun perang;
  13. Menyiapkan data informasi apabila terjadi bencana alam dan pengungsian/eksodus;
  14. Mendata desa dan kelurahan yang rawan bencana dalam bentuk peta dan menentukan tempat pengungsian, evakuasi dan dapur umum;
  15. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Camat;

 

  1. Seksi Kesejahteraan Sosial
  • Tugas dan Fungsi
  1. Menyusun kegiatan dan program kerja dibidang kesejahteraan sosial;
  2. Menyusun bahan koordinasi dan pembinaan bidang kesehatan, keagamaan dan keluarga berencana, sosial budaya, olahraga dan generasi muda serta pelayanan masyarakat;
  3. Koordinasi dan pengumpulan bantuan dalam rangka memberikan pertolongan kepada masyarakat yang terkena bencana alam;
  4. Menyusun bahan dan pembinaan pelaksanaan program PKK;
  5. Menghimpun data sarana dan prasarana peribadatan;
  6. Mengkoordinasi kegiatan dalam rangka memperingati hari-hari besar keagamaan;
  7. Mengkoordinasi kegiatan-kegiatan dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kecamtan;
  8. Mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan yang berkenaan dengan pembinaan dan fasilitasi terhadap penyandang masalah soaial;
  9. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Camat.   

Udanawu_Stru

INFO KABUPATEN
FASILITAS DAERAH
LINK BANNER
DIREKTORI ARSIP
SUB DOMAIN
Isi situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Pemerintah Kabupaten Blitar. Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper,
maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.
Powered by: Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar