P1990940_Resize

Ketua Umum Tim Penggarak PKK Pusat mengajak seluruh anggota merenungkan selama 41 tahun pelaksanaan gerakan PKK dalam mendukung proses pembangunan bangsa. “Kinerja kita semua ternyata menunjukkan keberhasilan yang mendapat pengakuan dan penghargaan dari pemerintah, itu patut di syukuri,” kata Ketua Umum TP PKK Pusat, Hj Vita Gamawan Fauzi, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim, Hj Nina Soekarwo pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-41 2013 di Lapangan Kanigoro Kabupaten Blitar, Rabu (15/5) Lebih lanjut dikatakanya, ini mengandung makna bahwa eksistensi gerakan PKK telah diakui secara luas sebagai gerakan dari dan oleh masyarakat, merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.
“Mari kita terus instropeksi dan mawas diri sebagai evaluasi apa saja yang telah dilakukan oleh PKK selama setahun ini. Kemudian apa keberhasilan yang telah dicapai, apa masalah dan hambatannya, bagaimana solusi yang dibuat untuk selanjutnya kita jadikan tonggak agar melangkah lebih baik lagi pada berikutnya,” katanya.
Selain itu peringatan HKG PKK tidak sekadar menciptakan kemeriahan sesaat, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan syukur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK selama ini, dalam memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK agar tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya yang utama, yaitu berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.
Sementara Hj Nina Soekarwo juga menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi atas kerja keras panitia yang telah sukses menggelar peringatan HKG PKK hari ini, juga disampaikan ucapan terimakasih kepada para ketua tim penggerak PKK dan dan kepala daerah yang dalam hal ini sebagai pembina Tim Penggerak PKK, kepala Dinas dan mitra kerja yang telah bersinergi melaksanakan program-program PKK. “Terima kasih kepada seluruh ibu-ibu PKK dari tingkat desa, kecamatan hingga Kabupaten yang telah menjadi pendorong kemajuan dan keberhasilan program pembangunan yang ada dimasing-daerah”, tuturnya.
Melalui peringatan HKG PKK tahun 2013, PKK diharapkan semakin meningkatkan layanan kepada masyarakat baik posyandu, KB Kesehatan dan sebagainya. “Perkuat kelompok Dasa Wisma dan Posyandu dalam menunjang Target MDGs’, agar memiliki daya lebih dalam pemberdayaan keluarga yang paripurna, saya juga berharap para ibu untuk untuk terus mensosialisasikan arti penting ASI bagi balita kepada masyarakat”, tuturnya. (hjr,sti/foto;pno)
Sumber: kominfo.jatimprov.go.id