[prisna-google-website-translator]

Kasus Kekerasan Anak di Kabupaten Blitar Didominasi Permasalahan Keluarga

Kasus Kekerasan Anak Di Kabupaten Blitar

Kasus kekerasan anak.Blitar – Berdasarkan data dan pantauan dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Blitar selama tahun 2018 jumlah kasus kekerasan terhadap anak mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun 2017 yang lalu. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Blitar Wahid Rosyidi pada Selasa, 08/01/2019  mengatakan, untuk kasus tindak kekerasan terhadap anak pada tahun 2018 lebih didominasi kasus kekerasan yang dilakukan oleh pihak keluarga, artinya kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi lantaran orang tuanya bercerai sehingga anak menjadi perebutan kedua orang tuanya, sehingga mengalami tindakan kekerasan. “Jumlah kasus kekerasan terhadap anak totalnya ada 68 kasus yang jumlah nya lebih banyak yakni kasus yang disebabkan masalah keluarga ada 27 kasus, pelecehan anak ada 19 kasus, pencabulan 9 kasus, dan anak berhadapan dengan hukum ada 13 kasus,” kata Wahid.

Wahid menambahkan, sedangkan pada tahun 2017 yang lalu kasus kekerasan terhadap anak lebih didominasi kasus pelecehan seksual. (RIZ-Diskominfo)

BERITA KEMARIN KLIK DISINI

Berdasarkan data dan pantauan dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Blitar selama tahun 2018 jumlah kasus kekerasan terhadap anak mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun 2017 yang lalu. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Blitar Wahid Rosyidi pada Selasa, 08/01/2019  mengatakan, untuk kasus tindak kekerasan terhadap anak pada tahun 2018 lebih didominasi kasus kekerasan yang dilakukan oleh pihak keluarga, artinya kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi lantaran orang tuanya bercerai sehingga anak menjadi perebutan kedua orang tuanya, sehingga mengalami tindakan kekerasan.

Please follow and like us:
20
Like