Peningkatan Tramtibum Linmas, Blitar Siap Songsong Pemilu 2019

BLITARKAB. Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar Upacara memperingati HUT Damkar ke 100, Satpol PP ke 69 dan Linmas ke 57 tahun 2019. Upacara yang digelar di Aloon-aloon Kanigoro Kabupaten Blitar ini dihadiri oleh Wakil Bupati Blitar dan anggota Forkompimda dan seluruh kepala OPD Pemkab Blitar (18/3)

Upacara yang diikuti oleh anggota Damkar, Satpol PP, Satlinmas, beserta PNS di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar ini terasa berbeda. HUT kali ini bersamaan dengan tahun politik, seperti diketahui bersama 17 April mendatang akan diselenggarakan Pemilu Serentak tahun 2019.

Tampak dari atas upacara memperingati HUT Damkar ke 100, Satpol PP ke 69 dan Linmas ke 57 tahun 2019

Dalam sambutanya Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pemadam kebakaran, Satpol PP, dan Satlinmas. Pengabdian dan pengorbananya telah terbukti nyata. 24 Jam dalam sehari dan Tujuh hari dalam seminggu, para personil Damkar, Satpol PP dan Satlinmas tanpa henti menjalankan tugas mulianya.

Orang nomor dua di lingkup Kabupaten Blitar ini juga berpesan agar ada peningkatan Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan masyarakat melalui optimalisasi peran Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Satlinmas guna mensukseskan Pemilu Serentak tahun 2019. Ini senada dengan Tema HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas.

Lebih lanjut ditambahkan, tugas ketiga instansi ini berat. Ini terbukti dengan luasnya cakupan kerja Pemadam Kebakaran dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran. Pantang pulang sebelum padam harus tetap jadi motto yang menjadi motivasi utama. Sedangkan satpol PP, para Praja Wibawa harus bekerja keras dalam meningkatkan kompetensi dalam rangka menegakan Perda. Begitu pula dengan satlinmas, di wilayah yang memiliki kerawanan bencana yang tergolong tinggi ini diperlukan Satlinmas yang kuat, tanggap dan tangguh.

Di akhir sambutanya mantan Ketua DPRD Kabupaten Blitar ini berseru agar Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Satlinmas untuk selalu memperkuat diri, meningkatkan kapasitas demi Kabupaten Blitar yang lebih sejahtera maju dan berdaya saing.

Kegiatan upacara ini ditutup dengan tasyakuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Blitar yang selanjutnya diserahkan kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar, Suyanto (Humas)