Jemali

Setelah dilakukan verifikasi dan penelitian di KPU Kab. Blitar, dari perbaikan persyaratan bakal calon anggota legislative, hasil sementara ada sekitar 5 bacaleg yang terancam dicoret . Pernyataan itu disampaikan Divisi pencalegan KPU Kab. Blitar Jamali. Menurut Jamali mereka terancam dicoret karena ijazah yang tidak sah , tidak menyertakan surat keterangan panitia pemungutan suara, berkas BB yang berisi beberapa surat keterangan tidak terpenuhi, dan hasil dari lembaga hukum terkait bacaleg yang kena ancaman hukuman 5 tahun tidak melengkap.
Berkas yang tercoret dari daftar calon sementara yang di tetapkan KPU Kab.Blitar akan di tuangkan dalam berita acara, dan menurut rencana akan di serahkan ke parpol Kamis, 30 Mei 2013 .
Selain 5 bacaleg yang akan dicoret dari DCS, jika sebelumnya ada 512 bakal calon yang sudah menyerahkan berkas, saat ini bertambah 9 orang, sementara ada satu bacaleg yang mengundurkan diri, sehingga total jumlah bacaleg di Kabupaten Blitar menjadi 520 orang. (IR-Dishubkominfo)