Membangun Ekonomi Melalui Panggung UKM

Membangun Ekonomi UKM

Membangun Ekonomi UKM.Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar terus berupaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Blitar satu diantaranya dengan menggelar panggung UKM Talk Show Enterpreneur dan Cooking Class , Selasa, 8 Januari 1979 di  eks Kawedangan Wlingi.  Bupati Blitar, Drs. H.Rijanto, MM menyampaikan apresiasi terkait kegiatan tersebut dengan harapan mampu mendororong UKM di Kabupaten Blitar lebih produktif.

Bupati Blitar menyampaikan, Kabupaten Blitar banyak memiliki potensi produk unggulan. Misalnya coklat. Coklat dari Blitar tidak kalah dengan produk luar negeri seperti Swiss, Australia maupun negara lainnya.  Namun yang perlu diperhatikan pengemasan dari produk tersebut agar lebih menarik,  sehingga konsumen tertarik untuk membeli. Bupati Blitar juga berpesan agar menjaga cita rasa. Selain itu terkait produk unggulan yang lain misalnya batik juga patut mendapat apresiasi. Masing-masing kecamatan mempunyai cirri khas masing-masing. Untuk mengembangkan karya Batik Kabupaten Blitar, melalui Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olah Raga telah mengadakan wali batik. Kedepan, seluruh perangkat daerah dan masyarakat harus menggunakan batik khas Blitar yaitu Batik Precik.

Dalam kesempatan tersebut,   Bupati Blitar dalam kunjungannya tidak hanya mengisi acara talk Show, namun juga meninjau Radio Blitar Kreatif 95,7 FM. (Humas)