Upacara Hari Lahir Pancasila Ke-74, Bupati Blitar: Pancasila Adalah Pemersatu Bangsa

BLITARKAB. Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM memimpin upacara dalam memperingati hari lahir Pancasila ke-74 pada Sabtu (01/06/2019) di Aloon-aloon Kanigoro Kantor Bupati Blitar.


Upacara tersebut juga dihadiri Sekda Kabupaten Blitar, seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Blitar, Kepala OPD serta Ketua Organisasi Kewanitaan Kabupaten Blitar dan diikuti oleh pasukan upacara yang terdiri dari peleton Kodim 0808 Blitar, peleton Polres Blitar, peleton Satpol PP Kabupaten Blitar, Pleton Latja Taruna Akpol, Pleton Dishub, peleton gabungan instansi Pemerintah Kabupaten Blitar, peleton mahasiswa dan peleton pelajar.

Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM memimpin upacara dalam memperingati hari lahir Pancasila ke-74

Bupati Blitar H. Rijanto mengatakan Pancasila adalah pemersatu bangsa. Merealisasikan ditengah-tengah kehidupan yaitu menyangkut penerapan nilai-nilai pancasila yang selama ini sudah teruji persatuan dan kesatuan.

“Hanya satu yang bisa menyelesaikan permasalahan yaitu pengamalan pancasila nilai luhur pancasila. Sebagai bangsa besar kita tidak akan meninggalkan sejarah, apa yang oleh Bung Karno pernah disebut JAS MERAH. Kita Indonesia, kita Pancasila,” tuturnya.

Usai upacara juga dilaksanakan MoU antara Kepolisian dan Pemda yang bekerja sama menyangkut bidang kesehatan terutama menyangkut kecelakaan lalu lintas yang selama ini terjadi menurut evaluasi Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha SIK., SH., MH.

“Kecelakaan tersebut jika ada korban kesulitan untuk mengangkut, Kadang-kadang menggunakan mobilnya polisi. Dengan adanya MoU ini tentunya dari dinas kesehatan kepanjangannya di puskesmas-puskesmas bisa membantu mengangkut korban laka lantas. Harapannya, masyarakat bisa terlayani dengan baik dan korban laka lantas bisa cepat tertolong,” ungkap Bupati Blitar. (EM-DISKOMINFO)