Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Lewat TMMD ke- 105 Tahun 2019

BLITAR KAB – Hari ini, Kamis (11/07/2019) Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM menghadiri pelaksanaan awal TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke- 105 Tahun 2019 di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0808.

Program TMMD tersebut dilaksanakan mulai hari Rabu (10/07/2019) hingga (08/08/2019) mendatang dengan diawali pemaparan kesiapan pelaksanaan program TMMD di Pendopo Ronggo Hadinegoro.

Paparan kesiapan pelaksanaan program TMMD ke- 105 Tahun 2019 sebelum meninjau ke lokasi sasaran TMMD

Turut hadir PA Sahli PangdamV/Brawijaya, waaspers Kasdam V/Brawijaya, Para Ka Balak Kodam V/Brawijaya, Kasrem 081/DSJ, Para Kasi dan Kabalak Korem 081/DSJ, Dandim 0808/Blitar, Dandim jajaran Korem 081, Kapolres Blitar Kota, Danyonif 511/DY, Danyonif 521/QY dan OPD terkait yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke- 105.

Usai paparan dari Pasiops Satgas TMMD ke-105 Kodim 0808/Blitar oleh Kapten Inf Siswanto, Bupati Blitar H. Rijanto beserta rombongan menuju tempat upacara yakni di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Blitar.

TMMD bertujuan membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun sasaran non fisik guna memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Sasaran TMMD yakni Makadam jalan, pembuatan jembatan plat besi, rehab rumah 15 unit, rehab tempat ibadah 1 masjid dan 1 mushola serta rehab poskamling sejumlah 2 unit. Tidak hanya TNI, pelaksanaan TMMD juga melibatkan masyarakat dan Ormas.

Alasan pemilihan lokasi sasaran TMMD ke- 105 tahun 2019 di Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok karena kondisi jalan di Desa Karangbendo rata-rata masih belum diperkeras (jalan tanah) dan apabila saat musim penghujan tiba kondisi jalan tidak bisa dilewati karena hancur dan becek.

Selain itu, jalan di Desa Karangbendo merupakan jalan penghubung Dusun Karangbendo dengan pusat Pemerintahan Desa Karangbendo (Kantor Desa) dan apabila jalan rusak warga harus melambung lewat jalan utama yang relatif lebih jauh jaraknya.

Sehingga dalam kesempatan tersebut, Bupati Blitar meninjau secara langsung di lokasi sasaran TMMD. Sebelumnya Bupati juga menyerahkan baksos, sembako dan pengobatan massal kepada warga Desa Karangbendo usai upacara.

Bupati Blitar berharap pelaksaan TMMD tahun ini berjalan sesuai rencana, dapat mencapai sasaran dengan lancar dan aman serta bermanfaat untuk masyarakat.