Alpukat Karangsono Daya Tarik Hortikultura Kabupaten Blitar

BLITAR KAB – Pernah menikmati Alpukat spesial dari Karangsono? Bentuknya yang besar dan rasanya yang manis, alpukat ini cukup menjanjikan loh untuk dijadikan pengembangan bisnis wisata hortikultura.

Bahkan Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM dalam kedatangannya hari ini, Jum’at (06/03/2020) di Desa Karangsono milik pekarangan Bapak Sarjono dan Bapak Nuryono menyampaikan, jika semua masyarakat memiliki lahan kosong untuk tidak dibiarkan melainkan dimanfaatkan untuk menanam alpukat.

Sehebat apa sih alpukat ini? Menurut Bupati Rijanto, alpukat ini sekali panen untuk satu dahannya bisa panen 5 biji dengan rata-rata seberat 1 kg. Jenisnya juga bermacam-macam, ada jenis markus, aligator dan miki. Keren kan?

Nah..untuk itu, Bupati Blitar memberikan pesan kepada Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Blitar agar mendampingi dan membantu masalah pengembangan hortikultura termasuk alpukat ini.

Karena alpukat sendiri sangat cocok tidak hanya di Blitar utara saja, namun juga Blitar Selatan. Yuk…bersama-sama semangat untuk membangun Kabupaten Blitar yang kita cintai ini lewat pertanian.

Komentar