Bahas Permasalahan, Empat Puskesmas Ikuti Pertemuan Lokakarya Penyusunan Janji Perbaikan Pelayanan dengan Dinkes

BLITAR KAB – Empat puskesmas di Kabupaten Blitar mengikuti Pertemuan Lokakarya Penyusunan Janji Perbaikan Pelayanan dan Rekomendasi Teknis yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan di Ruang Persada Pemkab Lama, Rabu (11/11/2020).

Keempat puskesmas tersebut yaitu Puskesmas Wonodadi, Ponggok, Gandusari dan Garum. Pertemuan ini dilakukan untuk membahas bersama terkait kondisi pelayanan publik setiap puskesmas.

Setelah melihat kondisi yang ada, akan dilakukan survei dan analisa untuk sebuah permasalahannya. Sehingga bisa dilakukan tindak lanjut dari masalahan tersebut apakah bisa diselesaikan oleh pihak puskesmas dengan melakukan janji perbaikan pelayanan atau yang tidak bisa diselesaikan melalui rekomendasi teknis.

Permasalahan ini biasanya menyangkut parkir, internet, hingga SDM di puskesmas. Sehingga permasalahan ini diperlukan koordinasi dengan OPD lain seperti Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan, Bapenda maupun melalui program di Dinas Kesehatan itu sendiri.

Kedepan pertemuan seperti ini akan dilakukan secara bertahap dengan puskesmas yang berbeda. Harapannya ada perbaikan maupun peningkatan pelayanan publik di puskesmas.

Komentar