Pjs Bupati Blitar Hadiri Simulasi Pemungutan Suara Pilkada 2020

BLITAR KAB – Pjs Bupati Blitar Drs. Budi Santosa menghadiri kegiatan Simulasi Pemungutan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar tahun 2020 di TPS Desa Sumberdiren, Kecamatan Garum, Sabtu (21/11/2020).

Kegiatan yang turut dihadiri Ketua KPU Kabupaten Blitar, Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Blitar dan Wakapolres Blitar ini juga diadakan kegiatan simulasi penghitungan surat suara tingkat TPS menggunakan Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi Pemilih).

Melalui kegiatan ini, Pjs Bupati Budi Santosa mengajak masyarakat Kabupaten Blitar yang telah memiliki hak pilih untuk menyalurkan hak pilihnya tanggal 9 Desember nanti saat hari pencoblosan.

Pihaknya juga menyampaikan, Pilkada serentak di Indonesia pada tahun ini digelar dengan suasana berbeda akibat pandemi Covid-19. Dengan kondisi ini dirinya ingin segala antisipasi dipersiapkan agar pelaksanaan pilkada berjalan sukses, lancar, aman dan tidak memunculkan kluster baru.

“Simulasi ini penting sekali dilaksanakan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. Simulasi ini merupakan bentuk pembelajaran untuk membiasakan diri pada petugas dan masyarakat, agar mekanisme protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik di pelaksanaan hari pencoblosan dan penghitungan suara,” tegasnya.

Komentar