Wisata Pantai Peh Pulo Kecamatan Wonotirto

Bila kita menginginkan pemandangan pantai yang berbeda, tidak ada salahnya bila kita mengunjungi Pantai Peh Pulo. Berbeda dengan pantai-pantai yang sudah memiliki nama di Kabupaten Blitar seperti tambak, serang dan jolosutru, dijamin, Pantai Peh Pulo bisa memberikan nuansa berbeda kepada kita.

Terletak di ujung tenggara wilayah Kecamatan Panggungrejo, butuh waktu sekitar sembilan puluh menit bermobil dari pusat Kota Blitar.
Namun sedikit susah untuk bisa sampai ke lokasi Pantai Peh Pulo. Selain kita harus melalui kawasan perbukitan dan hutan yang ada di wilayah Kecamatan Panggungrejo, ruas jalan menuju ke lokasi pantai sebagian masih berupa jalan makadam yang licin.

Kita bisa langsung menuju tepi pantai dan bermain air. Ombaknya tidak begitu besar, sebab agak ke tengah dari tepi pantai, berjajar pulau-pulau kecil yang seolah membentengi pantai dari gempuran ombak.

Banyak pula ruang teduh disana. Kita bisa leyeh-leyeh dan menikmati hembusan angin yang semilir berhembus sambil mencermati butiran-butiran pasir putih yang tergulung ombak. Mungkin pantainya aman, karena selain dilindungi jajaran pulau, beberapa bagian yang ada cukup landai.