Peternakan

  • 0 Comments
  • 15 June 2012

Terkenal sebagai daerah sentra penghasil telor Kabupaten Blitar sangat prospektif untuk kegiatan investasi di bidang peternakan ayam. Permintaan akan kebutuhan telor oleh  masyarakat yang terus  meningkat dari waktu ke waktu, hal ini akan semakin memberikan peluang kesempatan bagi peningkatan pengembangan investasi usaha kegiatan di bidang ini. Pengembangan investasi di bidang usaha peternakan itik juga perlu dipertimbangkan mengingat secara riil baik populasi dan produksi telurnya cukup memberikan harapan.

Pembangunan pabrik tepung telur dapat pula sebagai pilihan investasi yang menarik,hal ini sebagai upaya untuk menjaga stabilitas produksi telur daerahdengan bentuk inovasi baru sebagai persediaan makanan bergizi bagi masyarakat.

Seiring dengan rencana pembangunan Kawasan Selatan Timur yang sedang berjalan. Pemeritah Kabupaten Blitar telah merencanakan akan lebih mengembangkan sub sektor ini khususnya budidaya peternakan ayam ras, dengan mempersiapkan dan membangun Kawasan Industri Peternakan (KINAK) Terpadu yang berlokasi wilayah Blitar Selatan.

Dinamika Perkembangan Potensi Ternak Kabupaten Blitar :

Daftar Produksi Peternakan Kabupaten Blitar

Populasi Ternak Kabupaten Blitar Tahun 2009 – 2013 :

Populasi Ternak Kabupaten Blitar 2013