Hasil Penilaian Akreditasi 6 Puskesmas di Kabupaten Blitar Akan Diumumkan Bulan Depan

Akreditasi 6 Puskesmas Akan Diumumkan Bulan Depan

Akreditasi 6 Puskesmas.BlitarPada tahun 2018 kemarin sebanyak 12 Puskesmas di Kabupaten Blitar mengikuti penilaian akreditasi, dan untuk saat ini baru ada 6 puskesmas yang sudah menerima hasil penilaian akreditasi. Puskesmas yang penilaiannya akreditasi sudah keluar adalah Puskesmas Gandusari, Sanankulon, Kademangan, Selopuro, Talun, dan Kanigoro. “Sedangkan untuk 6 Puskesmas yang lainnya, pelaksanaan penilaian baru dilakukan pada akhir tahun 2018 sehingga kini hasilnya belum bisa diketahui. Keenam puskesmas yang belum mengetahui hasil penilaian akreditasi tersebut adalah Puskesmas Ponggok, Nglegok, Slumbung, Bacem, Panggungrejo, dan Boro Selorejo,” ungkap Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Blitar, dr Christine Indrawati pada Selasa, 08/01/2019.

Menurut dr. Christine, berdasarkan dengan aturan seharusnya hasil penilaian akreditasi bisa diumumkan setelah 3 bulan pasca penilaian dilakukan, sehingga untuk enam puskesmas tersebut diperkirakan bakal mengetahui hasil penilaian akreditasi pada bulan depan.

dr. Christine menambahkan, pihaknya berharap nantinya hasil penilaian akreditasi itu beberapa puskesmas bisa lulus di tingkat utama dan lulus tingkat madya. (RIZ-Diskominfo)

BERITA KEMARIN KLIK DISINI

Pada tahun 2018 kemarin sebanyak 12 Puskesmas di Kabupaten Blitar mengikuti penilaian akreditasi, dan untuk saat ini baru ada 6 puskesmas yang sudah menerima hasil penilaian akreditasi. Puskesmas yang penilaiannya akreditasi sudah keluar adalah Puskesmas Gandusari, Sanankulon, Kademangan, Selopuro, Talun, dan Kanigoro.