Sosialisasi Penyusunan LPPD Tahun 2019 Demi Kabupaten Blitar Lebih Baik

Blitar-Sosialisasi Penyusunan LPPD

Pemerintah Kabupaten Blitar menyelenggarakan Sosialisasi Penyusunan LPPD Tahun 2019 di Ruang Rapat Lantai III SETDA Kabupaten Blitar pada Rabu (13/03/2019).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Ec. Akhmad Husain, M.Si turut hadir untuk memberi sambutan pengarahan sekaligus membuka acara sosialisasi tersebut. Bertindak selaku Narasumber adalah Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Prov. Jatim dengan peserta sosialisasi sebanyak 120 orang yang terdiri dari Sekretaris OPD dan Kasubbag Sungram atau Petugas Penyusun LPPD tahun 2018.

Kegiatan sosialisasi ini berdasarkan ketentuan Pasal 69 ayat (1) Undang-Undang No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, maka Kepala Daerah wajib menyampaikan LPPD, LKPJ, RLPPD, yang disampaikan paling lambat 3 (tiga) bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Akhmad Husain memberi sambutan

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan efektivitas dalam penyusunan LPPD, pada akhir tahun 2018 telah diluncurkan aplikasi e-LPPD dan mulai dioperasikan untuk menyusun LPPD tahun 2018, sehingga diharapkan lebih cepat dalam pengumpulan data dan lebih mudah dalam memantau Perangkat Daerah yang belum mengisi data LPPD.

Melalui sosialisasi Penyusunan LPPD ini diharapkan pemahaman anggota tim penyusun LPPD tahun 2018 bisa lebih meningkat dan Kabupaten Blitar bisa memperoleh peringkat yang lebih baik lagi. [NA-Diskominfo]