Polres Blitar Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

BLITARKAB. Pemilu kurang 8 hari lagi, dalam rangka mewujudkan pemilu 2019 yang sukses, aman dan damai Polres Blitar menggelar Forum silaturahmi Kamtibmas di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Selasa (09/04/2019).

Hadir dalam forum tersebut Jajaran Forkopimda Kabupaten Blitar, Para Kyai dan tokoh agama serta tokoh masyarakat, Komandan Batalyon Infanteri 511, Kepala BNN Kab. Blitar, Kepala Kominfo Kab. Blitar, Ketua Bawaslu Kab. Blitar, Ketua KPU Kab.Blitar, Ketua dan anggota tim sukses Paslon 01 dan 02, Ketua dan fungsionaris partai politik, Camat beserta Forkompimcam se-Kabupaten Blitar, dan mahasiswa.

Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha mengatakan Polisi siap mendukung pemilu 2019, berdiskusi kepada seluruh yang hadir
demi mensukseskan pemilu 2019 nanti.

Forpimda Kabupaten Blitar hadiri Forum silaturahmi Kamtibmas

“Satu hal yang harus diingat, perbedaan bukan suatu hal yang mutlak, perbedaan anugerah yang harus dipelihara,” tutur Anis.

Hal itu senada yang disampaikan oleh Asisten Bupati Blitar Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Ahmad Husein. “Perbedaan pilihan janganlah menjadikan kita terkotak-kotak, namun justru membuat demokrasi menjadi lebih berwarna dan lebih indah serta membuat kita bersemangat untuk lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Ahmad Husein mengatakan adanya forum silaturahmi Kamtibmas tersebut dapat mempererat persatuan dan kesatuan diantara sesama elemen bangsa dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Blitar.

Ia juga berpesan untuk ASN menjunjung tinggi netralitas dalam pemilu 2019. Bagi penyelenggara pemilu harus terapkan jiwa profesionalisme dalam penyelenggaraan pemilu 2019.

“Mari bersama-sama berantas berita hoax, serta jangan terlibat dalam money politik. Itu semua racun demokrasi, mari kita jaga dan pelihara situasi kamtibmas yang sejuk guna sukseskan pemilu 2019,” Kata Husein (EM-KOMINFO)