Ribuan Ibu-ibu Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Blitar Padati Acara Siraman Rohani

BLITARKAB. Ribuan ibu-ibu Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Blitar memadati Pendopo Ronggo Hadinegoro dalam acara siraman rohani dalam bulan suci ramadhan 1440 H dengan menghadirkan KH. Badaruddin, Kamis (09/05/2019).

Acara tersebut dilaksanakan tiga kali dalam bulan suci ramadhan, hari ini merupakan hari pertama siraman rohani yang di gelar oleh GOW Kab. Blitar. Selanjutnya akan diadakan kembali pada tanggal 16 dan 23 Mei 2019.

Sambutan Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Blitar Hj. Ninik Rijanto

Turut hadir Ketua GOW Kab. Blitar sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Blitar, Hj. Ninik Rijanto, istri Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Ratna Totok Subihandono, serta dihadiri peserta dari Ketua organisasi wanita yang tergabung dalam GOW Kab. Blitar, yakni DWP Kab. Blitar, Perwasi, Bhayangkari, Persit Kodim dan 511.

KH. Badaruddin dalam siraman rohaninya menjelaskan terkait tata cara sholat yang benar sekaligus mempraktikkan di depan ibu-ibu yang hadir. Dalam ceramahnya di selingi dengan guyon, tujuannya ilmu yang di sampaikan agar lebih mudah diterima dan tidak membuat ibu-ibu bosan untuk mendengarkan.

Siraman Rohani dari KH. Badaruddin

KH. Badaruddin juga mengingatkan untuk sholat, karena sholat inti pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ia berharap ibu-ibu yang hadir bisa mengamalkannya sesuai tata cara sholat yang benar.

Doorprize botol minum tupperware kepada ibu-ibu yang beruntung

Selain mendapat siraman rohani dari KH. Badaruddin juga mendapatkan doorprize botol minum tupperware untuk beberapa ibu-ibu yang beruntung. Sejumlah 25 botol minum diberikan, tujuannya dengan diberikannya botol minum tersebut diharapkan dapat mencerminkan kepada yang lain untuk mengurangi penggunaan botol air dalam kemasan plastik. (EM-DISKOMINFO)