Angger Tsu: Youtuber Asal Blitar yang Mampu Mengeksplorasi Puluhan Pantai Tersembunyi di Blitar.

Blitar– Seorang YouTuber asal Blitar Angger Tsu sering membuat video tentang pantai di Kabupaten Blitar. Meski jalan menuju pantai sangat sulit, Angger mampu merangkum perjalanannya menjadi sebuah video yang menarik dan tak kalah bagus dengan YouTuber terkenal lainnya. Karena karyanya yang menarik, tak jarang orang yang melihat videonya tertarik untuk datang ke Kabupaten Blitar. Bagaimana kisahnya?

Dimulai Dari Kamera Pinjaman Teman

Angger Tsu mempunyai pengalaman yang cukup unik saat sebelum memiliki kamera, dia meminjam kamera milik temannya untuk mempelajari cara kerja kamera. “Meminjam dari satu teman ke teman yang lain agar dapat mempunyai peluang untuk dapat bersaing serta berkarya di bidang ini. Memberanikan diri mengambil sebuah job yang hanya dibayar dengan ucapan terima kasih. Dan itu sungguh luar biasa. Paling tidak dengan begitu saya mampu untuk membuktikan bahwa saya bisa, meskipun hanya modal nekat,” katanya.

Angger Tsu berfoto di pantai Pudak, Blitar

Dengan niat yang besar akhirnya Angger menemukan jalan untuk karyanya. Dia konsisten untuk membuat karya sampai kemudian hobi yang ditekuninya mendatangkan pundi untuk membeli kamera miliknya sendiri.

Konsisten Adalah Kunci

Dengan konsistensi yang dia miliki di dunia videografi, Angger memiliki kesempatan untuk berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia termasuk pernah ke New Zealand. Dia juga membuat video menarik tentang Auckland dan Wellington.

Baginya, tanpa konsistensi, apapun yang kita perjuangkan nampaknya akan sia-sia. “Karena saya melihat sebenarnya banyak dari mereka yang gemar di bidang ini, khususnya di Blitar. Namun satu hal, mereka tidak mempunyai konsistensi dalam berkarya. Mereka tidak mempunyai media khusus untuk menekuni bidang ini. Ketika mereka merasa puas, mereka merasa cukup, mereka tidak lagi mengembangkan apa yang mereka mau.”

Untuk konsisten pada hobi yang disukai, seseorang harus membagi waktunya dengan pekerjaan. Kapan kita harus menyelesaikan kewajiban pekerjaan yang tidak boleh ditinggalkan, dan kapan kita harus konsisten dengan hobi yang harus diperjuangkan.

Karyanya Untuk Blitar

Setelah 10 tahun merantau di luar kota, Angger mencoba mengeksplorasi potensi wisata Blitar. Hingga akhirnya memutuskan untuk membuat karya untuk Blitar dengan tajuk Amazing Blitar di tahun 2016, sebuah video tentang Blitar bisa memanjakan mata. Beberapa pantai tersembunyi yang telah dia jadikan video adalah Pantai Umbul Waru, Pantai Peh Pulo, Pantai Keben, Pantai Gondomayit, Pantai Pudak, Pantai Gayasan, Pantai Pangi, Pantai Jebring, Pantai Bantheng Mati, Pantai Dungdowo dan masih banyak video lainnya yang bisa dilihat di channel YouTubenya Angger Tsu.

Let’s Get Lost Pantai Peh Pulo Karya Angger Tsu

Dalam perjalanannya menjelajahi Blitar, Angger menemukan banyak sekali keindahan yang tersembunyi di berbagai tempat di Blitar, salah satunya adalah keindahan Pantai Banteng Mati yang dia rangkum dalam sebuah foto kebahagiaan sederhana orang yang bermain di pantai.

Birunya langit dan laut dengan pasir putih yang memukau di Pantai Banteng Mati

Wisata Blitar dan Generasi Muda Blitar

Ketika Angger memutuskan untuk mempublikasikan sebuah destinasi wisata di Blitar, kelebihannya orang bisa dengan mudah menemukan keanekaragaman destinasi wisata alami yang bisa dinikmati. Meski kekurangannya adalah beberapa pengunjung tidak bertanggung jawab dan kurangnya kepedulian mereka akan kebersihan lingkungan.

Angger bersama anak-anak yang dia temui saat di Pantai Blitar

Untuk generasi muda di Blitar yang memiliki kegemaran yang sama di bidang videografi, Angger berpesan, “Saya yakin bahwa apa yang kita lakukan, apa yang telah kita kerjakan, akan memberikan dampak yang positif, akan memberikan pengaruh yang baik. Saya selalu yakin akan pepatah yang mengatakan bahwa, Apa yang kita tanam, itulah yang akan kita tuai.” Baginya, tidak ada kata berhenti untuk berkarya dan untuk berusaha. Semua hal bisa terjadi, ketika seseorang melakukannya dengan segala niat dan tekat yang kuat. [NA-DISKOMINFO]