Dalam Rangka Menyambut Hari Jadi 695 dan HUT RI, Warga Bergotongroyong Dalam Bersih Lingkungan Darungan di Wlingi

Blitar-Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Blitar yang ke 695, Pemerintah Kelurahan Babadan melalui Pemuda Karang Taruna Bina Pemuda menyelenggarakan Kirab Budaya sebagai rangkaian “Bersih Lingkungan” yang bertempat di Lingkungan Darungan, Kelurahan Babadan, Kecamatan Wlingi pada Sabtu (13/7/2019).

Warga Lingkungan Darungan melakukan selamatan masal

Ketua Pelaksana Supri mengatakan bahwa acara Bersih Lingkungan berjalan lancar, tertib, aman dan sukses. Acara ini juga menghadirkan Kamituwo (Kepala Dusun) Lingkungan Darungan Bambang, Lurah Babadan Dwi Irianto, juga bantuan pengamanan dari Kapolsek Wlingi.

Sebelumnya, rangkaian bersih lingkungan berupa Sedekah Bumi dan tahlil bersama pada Kamis (11/7/2019), kemudian Syukuran “encek’an”, yaitu selamatan masal pada hari Jumat (12/7/2019) dengan hiburan campursari. Untuk hari Sabtu (13/7/2019), setelah Kirab Budaya, dilanjutkan dengan penampilan Kuda Lumping dan Reog Ponorogo, 100 miniatur truk dengan ditutup pengajian pada malam harinya.

Salah satu kesenian Reog Ponorogo yang tampil

Kegiatan Bersih Lingkungan ini dilakukan secara bergotongroyong oleh warga, dengan harapan warga tetap guyub rukun, membiasakan hidup bergotong royong dan terhindar dari segala musibah, sehingga lingkungan diberi ketentraman dan kenyamanan sehingga tetap kompak. Selain itu, Lurah berharap acara Bersih Lingkungan ini adalah sarana untuk ikut serta meyambut #harijadiblitar695.