Mengintip Kemeriahan Blitar Cocoa Festival 2019 di Kemloko, Nglegok

Blitar- Blitar Cocoa Festival 2019 hari kedua dengan tema “Peningkatan Peran Petani, Pemuda dan Perempuan dalam Mendorong Pertumbuhan Industri Hilir Kakao,” telah sukses digelar di Kemloko, Nglegok pada Minggu (14/7/2019). Sebelumnya, Bupati Blitar Drs. H. Rijanto,  MM telah hadir membuka festival pada hari pertama, Sabtu (13/7/2019).

Bupati Blitar saat pembukaan Blitar Cocoa Festival 2019 (foto: Humas Protokol)

Di festival hari kedua dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Dra. Tuti Komaryati., M.M setelah jalan sehat bersama warga sekitar. Kemudian diikuti dengan lomba memasak berbahan dasar cokelat, juga lomba mewarnai anak, kontes kambing Boer, cek kesehatan dan beberapa pameran produk potensi warga Kemloko dan beberapa OPD terkait.

Para tamu undangan yang hadir di Blitar cocoa festival 2019

Selain Pemerintah Kabupaten Blitar, acara ini juga diikuti dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Pacitan, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Malang  dan Kabupaten Bondowoso. Selain itu juga didukung oleh Pemerintah setempat yaitu Kecamatan Nglegok, Polsek Nglegok, Koramil Nglegok, Desa Bangsri, Desa Dayu, Desa Jiwut, Desa Kedawung, Desa Kemloko, Desa Krenceng, Desa Modangan, Desa Ngoran, Desa Penataran, Asosiasi, Para pelaku usaha, dan kelompok tani.

Warga menyaksikan para peserta kontes Kambing Boer

Semoga dengan adanya festival ini dapat mendorong peningkatan peran petani, pemuda dan perempuan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi warga Blitar sesuai dengan tema Blitar Cocoa Festival tahun ini. Sehingga dapat muncul produk baru dari daerah guna mendukung gerakan #ayobelabeliprodukbitar, selain itu juga ikut menyambut #harijadiBlitar695.