Puncak Peringatan BBGRM XVI, Bupati Blitar: Mari Lestarikan Semangat Gotong Royong

BLITAR KAB – Pada puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan Hari Kesatuan PKK ke- 47 oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Blitar di Wisata Jati Park, Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Rabu (11/09/2019) berlangsung meriah dan antusias masyarakat sangat luar biasa.

Warga Kecamatan Doko menyambut meriah kedatangan Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM dan rombongan dengan tarian tradisional. Tidak hanya itu, acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan fashion batik dan stand pameran BBGRM oleh perwakilan setiap Kecamatan yang ada di Kabuapaten Blitar.

Untuk itu, Bupati Blitar mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang terlibat dalam acara tersebut, karena tanpa adanya kerja sama yang baik dan semangat gotong royong tidak mungkin terlaksana dengan baik.

Pada Sambutannya, Bupati Blitar mengatakan Kegiatan BBGRM memiliki kedudukan cukup penting dan strategis, terutama dalam mendorong dan meningkatkan kepedulian peran aktif masyarakat untuk terus membudayakan bahkan melestarikan semangat gotong royong yang telah menjadi jati diri masyarakat Kabupaten Blitar sebagai bagian dari pada bangsa Indonesia.

Di acara yang bertajuk ‘Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan HKG PKK, Kita Gerakkan Pembangunan Berbasis Desa Menuju Kabupaten Blitar Lebih Sejahtera, Maju dan Berdaya Saing’ itu, Bupati Rijanto menilai gerakan ini sebagai langkah untuk memberdayakan dan mensejahterakan taraf sosial masyarakat.

“Tujuannya adalah untuk memberdayakan keluarga dalam masyarakat untuk mencapai kesejahteraan keluarga. Kemudian juga untuk pengembangan pariwisata melalui revitalisasi fasilitas umum hingga obyek-obyek wisata,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga berharap PKK Kabupaten Blitar tetap kompak dan diberikan kesehatan. Menurutnya, PKK memiliki peranan sangat luar biasa, bekerja tanpa pamrih dan tanpa di gaji. Untuk itu, pihaknya memberikan semangat dan memberikan pesan agar selalu bekerja sama-sama untuk Kabupaten Blitar Sejahtera, maju dan berdaya saing.