Harapkan Turun Hujan, Bupati Blitar Bersama Warga Laksanakan Sholat Istisqa’

BLITAR KAB – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM bersama Organisai Masyarakat (Ormas), Organisasi Pemerintah dan Non Pemerintah serta warga Blitar melakukan sholat Istisqa’ di Lapangan Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo, Senin (7/10/2019). Sebelum dilaksanakan sholat Istisqa’ dilakukan penyampaian santunan oleh Bupati Blitar kepada warga yang tidak mampu.

Bupati Blitar dalam sambutannya mengatakan, kemarau panjang ini membuat masyarakat kesulitan air bersih. Sehingga tujuan sholat Istisqa’ tersebut bentuk permohonan kepada Tuhan agar segera diberikan hujan.

“Saya bersama ormas dan warga masyarakat melakukan sholat Istisqa’ yang tentunya ini adalah permohonan kita semua kepada Allah SWT, dimana musim kemarau yang keberadaannya sangat luar biasa ini Allah segera memberikan hujan  kepada kita semua,” ungkap Bupati Blitar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Blitar juga menyampaikan terima kasih kepada beberapa ormas seperti NU dan Muhammadiyah yang telah menyalurkan air bersih dengan disusul organisasi-organisasi yang lain seperti PKK, Dharma Wanita, GOW, KORPRI, IPHI, IDI, Pramuka,Tagana, PMI dan pengurus Takmir masjid Miftahul Jannah Wlingi.

“Meskipun yang dibantukan jauh dari cukup, namun inilah bentuk kepedulian dari semuanya. Oleh karena itu saya atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan air bersih kepada kita yang di Blitar Selatan, semoga apa yang dilakukan mereka mendapatkan imbalan dari Allah SWT,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan jika bantuan tersebut akan berlanjut hingga turun hujan. Sesuai data BPBD Kabupaten Blitar, bantuan air bersih untuk daerah terdampak kekeringan di Kabupaten Blitar tahun 2019 terus dilakukan ke beberapa titik diantaranya Kecamatan Panggungrejo, Wonotirto, Wates, Binangun dan Nglegok. Bantuan tersebut berkelanjutan, untuk bulan Oktober ini BPBD Kab. Blitar telah memberikan bantuan air bersih ke lima kecamatan tersebut masing-masing 1 kali dan berlanjut hari-hari berikutnya.