Bupati Blitar Hadiri Harlah Emas ke-50 MTsN 1 Blitar

BLITAR- Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera memperingati Harlah Emas ke-50 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Blitar di Desa Kunir, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Selasa (8/10/2019). Upacara Harlah Emas MTsN 1 Blitar dihadiri jajaran Kepala OPD Teknis, Kemenag Kabupaten Blitar, Muspika Kecamatan Wonodadi, serta para siswa dan guru MTsN 1 Blitar.

Selama 50 tahun perjalanannya, sebagai madrasah tertua di Blitar, MTsN 1 Blitar telah memiliki banyak prestasi mulai dari sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri, sekolah ramah anak dan sekolah literasi. Diraihnya tiga prestasi tersebut ditandai dengan prasasti yang ditandatangani oleh Bupati di akhir upacara.

Bupati Blitar menandatangani prasasti didampingi Kepala Sekolah MTsN 1 Blitar

“Lingkungan sekolah ini semakin asri, semakin bagus dan dan kesehatan lingkungan benar-benar terwujud dan masyarakat sekolah ini menjadi masyarakat yang sehat,” ungkap Bupati Blitar.

Sementara terkait sekolah literasi, Bupati mendorong kepada siswa MTsN Kunir untuk gemar membaca, gemar ke perpustakaan agar para siswa mendapatkan bekal ilmu yang berguna bagi masa depannya. “Para siswa ini adalah calon-calon pemimpin bangsa. Harus gemar membaca agar mendapat ilmu yang bermanfaat dan menjadi pribadi-pribadi yang berkarakter,” tandasnya.

Penampilan tari dari siswi-siswi MTsN 1 Blitar

Sementara itu Plt Kepala MTsN 1 Blitar, Arifin, mengatakan di usia ke 50 tahun ini MTsN Blitar bertekad terus memberikan kontribusi lulusan terbaik bagi bangsa dan Negara dan berkomitmen membekali generasi muda Islam dengan ilmu pengetahuan dan ilmu agama berlandaskan iman dan takwa. Kunjungan ditutup oleh penampilan marching band dan tari dari siswa-siswi MTsN 1 Blitar juga foto bersama. (*)