Pemkab Blitar Memperoleh PPID Award Kategori Badan Publik Menuju Informatif

BLITAR-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar mendapat penghargaan PPID Award untuk kategori Badan Publik Menuju Informatif. Penghargaan diserahkan dalam acara malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Jawa Timur tahun 2019, di hotel Novotel Samator East Surabaya, Kamis (28/11/2019).

Penghargaan diterima oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Blitar Mahadin dengan didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Blitar Eko Susanto beserta sejumlah staf.

Penganugerahan penghargaan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) tersebut dilakukan setiap tahun oleh KI (Komisi Informasi) Jawa Timur terhadap institusi, organisasi, lembaga di provinsi dan Kabupaten/Kota se- Jawa Timur, sebagai reward penilaian terkait tingkat efektivitas dan keterbukaan informasi publik.

Dengan adanya perubahan indikator pada monitoring dan evaluasi PPID Kabupaten Blitar meraih predikat Menuju informatif. Target selanjutnya adalah badan publik dengan katagori informatif.