Pemerintah Kabupaten Blitar

Serunya Bupati Blitar Kunker di Kecamatan Selorejo

Rabu, 18 Desember 2019

BLITARKABBupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM didampingi sejumlah Kepala OPD terkait beserta staf Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melakukan kunjungan kerja ke desa Sidomulyo dan desa Boro Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, Rabu (18/12/2019).

Kunjungan itu diawali dengan mengunjungi desa Sidomulyo. Disana Bupati Rijanto mendatangi beberapa lokasi dengan kegiatan yang berbeda. Pertama, dia bersama rombongan datang ke dusun Gunungsari untuk menyerahkan bantuan bibit cengkeh kepada kelompok tani Gunungsari.

Selesai kegiatan itu, Bupati Rijanto bergeser ke Sacca Gopala. Disana, dia dijadwalkan bersama warga menanam pohon Tabebuya secara bersama-sama. Kemudian, di kesempatan yang sama, Bupati Rijanto juga membagikan alat kupas kopi kepada sejumlah warga Sidomulyo.

Peninjauan lokasi kelompok-kelompok tani Sidomulyo juga dilakukannya. Setelah itu, Bupati Rijanto dihibur kesenian karawitan dan tari Emprak Massal oleh siswi SDN Sidomulyo 1.

“Saya bangga sekali melihat perkembangan di desa Sidomulyo. Potensi disini sangat luar biasa. Pertaniannya luar biasa. Warganya tentunya juga sejahtera,” katanya.

Seusai melakukan kegiatan di desa Sidomulyo, Bupati Rijanto bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke Desa Boro. Disana, dia melakukan kekegiatan dialog interaktif bersama petani bunga di Kampung Bunga. Dialog itu, membahas persoalan pemberdayaan petani bunga.

Perjalanan berlanjut ke Desa Olak-Alen, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar. Disana, Bupati Rijanto mengunjungi Kampung Keminggris. Daerah di sebuah desa yang dikonsep untuk belajar berbahasa Inggris melalui program English Holiday Program Tahun 2019.

Diketahui, ada salah seorang warga setempat yang juara 2 lomba Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di tahun ini. Kunjungan kerja ke desa Olak-Alen, menjadi rangkaian terakhir kunjungan kerja Bupati Rijanto di kecamatan Selorejo dan siap bertolak kembali ke Blitar.

Visi & Misi

TERWUJUDNYA KABUPATEN BLITAR YANG MANDIRI DAN SEJAHTERA BERLANDASKAN AKHLAK MULIA. Selengkapnya

Pemerintah Kabupaten Blitar
Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar
Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kanigoro Telp. (0342)801201 Kode Pos 66171
E-mail : kabupaten.blitar@blitarkab.go.id / Website : https://www.blitarkab.go.id