Bupati Blitar Resmikan Pintu Satu Kampung Cokelat

BLITAR KAB – Usai meresmikan pasar Kanigoro yang baru, Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM bergeser untuk meresmikan Pintu Satu Kampung Coklat di kecamatan Kademangan, Selasa (31/12/2019).

Didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Bupati Rijanto mememuhi undangan Owner Kampung Cokelat untuk meresmikan fasilitas obyek wisata di kabupaten Blitar itu. Peresmian tersebut juga dihadiri Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar.

Fasilitas Pintu Satu, kata Rijanto, merupakan wahana yang dibangun Kampung Cokelat dengan desain seperti Malioboro di Yogyakarta.

Harapannya, melalui peningkatan atau perkembangan yang dilakukan Kampung Cokelat ini bisa menambah khasanah wisata di kabupaten Blitar yang bisa dinikmati masyarakat.

Rijanto menyebut, upaya tersebut sekaligus merangsang geliat perekonomian disana menjadi tumbuh. Sebab, para pelaku UMKM Kabupaten Blitar juga diberikan wahana di Kampung Cokelat.

Kemudian, kata Rijanto, jika ekonomi masyarakat tumbuh, diproyeksikan perekonomian daerah kabupaten Blitar juga turut demikian.