Selangkah Lebih Maju, Desa Pojok Launching Program Pengelolaan dan Pengolahan Sampah

BLITAR KAB – Pengelolaan dan pengolahan sampah terus menjadi perhatian khusus di Desa Pojok Kecamatan Garum. Siang tadi pada Rabu (08/01/2020) Desa Pojok melaunching program pengelolaan dan pengolahan sampah di Balai Desa Pojok.

Dihadiri perwakilan anggota DPRD Kabupaten Blitar, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blitar dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar, Desa Pojok selangkah lebih maju untuk memulai hal positif terkait permasalahan lingkungan yakni sampah.

Pemkab Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup juga terus mendampingi Program tersebut. Harapannya, program yang baru dilaunching itu benar-benar mampu menyelesaikan persoalan sampah, sehingga desa dan kelurahan yang lain bisa mencontoh dan menerapkannya.

Sebelum melaunching program tersebut, Desa Pojok telah mengawali dengan Pengelolaan bank sampah melalui Desa Berseri (Bersih dan Lestari), itu artinya semua sampah laku terjual dan bernilai ekonomis bagi masyarakat. Berangkat dari Desa Berseri, Desa Pojok diharapkan siap menjadi wisata edukasi berseri dengan mengandalkan pengelolaan sampah dan tahun ini bisa maju menuju Desa Berseri Mandiri dimana prestasi tersebut merupakan Berseri paling tinggi.

Komentar