Desa Candirejo Blitar Resmi Miliki Perpustakaan Desa

BLITAR KAB – Desa Candirejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar meresmikan Perpustakaan Desa, Minggu (19/01/2020).
 
Peresmian perpustakaan desa bernama ‘Candi Ilmu’ itu dihadiri perwakilan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Blitar, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar, Camat Ponggok, Kepala Desa Candirejo, Rumah Baca KIH, Blitar Timur Sahabat Satwa, dan Komunitas Hipnotis Blitar.
 
Kepala Bidang (Kabid) Layanan dan Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Blitar, Yohanes Diaz Joyoharjo, menjelaskan, mewakili Pemerintah Kabupaten Blitar, pihaknya mengapresiasi para inisiator pendirian Perpustakaan Desa Candi Ilmu di Desa Candirejo.
 
Kemudian, Yohanes berharap selain bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia dengan adanya perpustakaan tersebut juga menjadi contoh di desa-desa yang lain khususnya di Kecamatan Ponggok.
 
Dia berpesan agar pemerintah desa setempat juga turut mendukung operasionalitas Perpusdes Candi Ilmu agar fasilitas baca itu bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat setempat.
 
Inisiator Candi Ilmu Cak Ni menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen pendukung yang telah berkontribusi membangun Perpustakaan Desa Candi Ilmu.
 
Dia berharap dengan dibangunnya perpustakaan yang bernuansa alam itu bisa menumbuh kembangkan minat baca masyarakat setempat utamanya anak-anak.
 
“Ini salah satu wujud realiasi program kami bersama pemerintah desa melalui penjaringan aspirasi masyarakat. Acara ini juga diisi dengan lomba mewarna tingkat desa untuk anak-anak TK se-Candirejo. Kemudian ada pentas seni dari rumah baca Kedai Ilmu Harmoni. Ada temen-temen Sahabat Satwa dan Komunitas Hipnotis yang turut mengisi acara ini,” papar Cak Ni.
Komentar