Rambah Investasi di Kabupaten Blitar, Konjen Jepang untuk Indonesia Temui Bupati Rijanto

BLITAR KAB – Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang untuk Indonesia yang bertugas di kantor Konjen tingkat Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Tani Masaki, menemui Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Rabu (22/01/2020).

Tani Masaki beserta rombongan diterima Bupati Rijanto dan jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Blitar sekitar pukul 15.00 WIB. Saat dihubungi seusai kegiatan itu, dia mengaku kunjungan kerjanya untuk menggali potensi di kabupaten Blitar, apa yang bisa dibangun investasi bersama Jepang.

Kabupaten Blitar, kata dia, menjadi satu dari tiga daerah di provinsi Jawa Timur yang dikunjunginya dalam hal persoalan serupa. Dua daerah selain kabupaten Blitar ini yakni kabupaten Trenggalek dan kabupaten Tulungagung.

Disamping itu, Bupati Rijanto berharap besar para investor Jepang nantinya berminat berinvestasi di kabupaten Blitar. Keyakinannya tersebut dilandaskan atas multi potensi yang dimiliki kabupaten Blitar cukup menjanjikan.

Bupati Rijanto mencontohkan sektor perikanan dalam hal ini ikan Koi. Ikan Koi, menurutnya menjadi produksi Koi terbaik di Indonesia. Tidak heran, para peternak ikan Koi kabupaten Blitar banyak yang berprestasi dikala mengikuti kontestasi ikan Koi.

“Koi asal Blitar terbaik. Kemarin beberapa kali mengikuti kontes jurinya dari Jepang. Kita merencanakan pendampingan dari BI, bahwa Koi dari Blitar akan dipromosikan ke Jepang,” tukasnya.

Selain ikan Koi, Bupati Rijanto mengungkapkan masih banyak potensi lain yang dimiliki kabupaten Blitar agar bisa memantik investor Jepang berinvestasi di kabupaten Blitar.

“Kabupaten Blitar mempunyai banyak potensi ya, baik di bidang peternakan, pertanian, perkebunan, termasuk pertambangan. Belum lagi kebudayaannya. Sungguh luar biasa,” pungkasnya.

Komentar