Bupati Blitar Kunjungi Warga di Kecamatan Bakung Pasca Didera Bencana Angin Puting Beliung

BLITAR KAB – Kemarin sore, Senin (27/01/2020) Dusun Krajan Desa Lorejo Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar terjadi bencana alam puting beliung yang mengakibatkan 3 rumah roboh dan puluhan rumah lainnya rusak ringan.

Tiga rumah yang roboh terkena angin puting beliung yakni milik Bapak Paijan, Misri, dan Didik. Namun, tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut.

Pemerintah Kabupaten Blitar dalam hal ini Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM hadir mengunjungi langsung ke warga Dusun Krajan. Kedatangannya bersama instansi terkait itu untuk bergerak membantu meringankan beban masyarakat termasuk membantu  memperbaiki beberapa rumah yang rusak ringan, sedangkan bagi rumah yang roboh Pemkab Blitar akan memberikan bantuan berupa material.

“Saya juga tidak ingin menutup kemungkinan jika ada masyarakat untuk peduli membantu korban memperbaiki rumahnya,” kata Bupati Rijanto, Selasa (28/01/2020).

Bupati Blitar Drs. H. Rijanto mengatakan bencana alam memang tidak mampu untuk dihindari, akan tetapi bisa mengurangi dampak dari bencana. Sebelumnya Pemkab Blitar juga telah memberikan sosialisasi untuk tetap siaga terhadap bencana.

“Untuk mengantisipasi kami mengadakan persiapan manakala terjadi bencana, antara lain mengadakan rapat koordinasi dan membuat suatu edaran untuk instansi terkait hingga tingkat kepala desa agar menyampaikan ini kepada masyarakat,” Tutur Bupati.

Komentar