Ciptakan Ekosistem Sekolah Kreatif dan Menyenangkan, Sejumlah Guru di Kabupaten Blitar Ikuti Seminar Pendidikan

BLITAR KAB – Ratusan guru mengikuti Seminar Pendidikan yang diadakan oleh Dinas  Pendidikan Kabupaten Blitar bekerja sama dengan Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) dalam rangka mengubah ekosistem sekolah menjadi menyenangkan di aula Garuda Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Kamis (23/01/2020).

Turut hadir Drs. Mahadin CU, MM selaku Asisten II Bidang Administrasi Umum Kabupaten Blitar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Budi Kusumarjoko, serta Kepala Bidang dan Kasi Di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar.

Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) merupakan gerakan sosial bersama guru untuk menciptakan budaya belajar yang kritis, kreatif, mandiri dan menyenangkan di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Budi Kusumarjoko mengatakan, gerakan ini berupaya membangun kesadaran guru-guru, kepala sekolah dan pemangku kebijakan pendidikan untuk membangun sekolah sebagai rumah kedua untuk belajar ilmu pengetahuan dan bekal keterampilan hidup agar anak-anak menjadi pembelajar yang sukses.

Dia berharap adanya seminar pendidikan dari GSM ini merupakan langkah awal dalam memperkenalkan sistem pengajaran baru dalam menghadapi generasi milenial atau generasi Z.

Mengambil tema ‘Revolusi Pendidikan melalui Perubahan Ekosistem Gerakan Sekolah Menyenangkan’, Beti Wirandini selaku panitia penyelenggara menyampaikan salah satu tujuan di sosialisasikannya acara ini adalah untuk membentuk karakter siswa, sehingga tidak hanya nilai saja yang dikejar melainkan membentuk karakter positif.

Komentar