12 Santri Kabupaten Blitar Siap Mengikuti Lomba Robotik Tingkat Internasional

BLITAR KAB – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM menyambut tamu luar biasa dari Pondok Pesantren Mambaus Sholihin di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Rabu (05/02/2020).

Tahun 2018 lalu, PP Mambaus Sholihin telah memberangkat 4 Santri, sedangkan tahun ini memberangkatkan 12 Santri atau siswa kelas VII dan VIII PP Mambaus Sholihin 2 Blitar untuk mengikuti lomba robotik tingkat international yakni di negara Malaysia dan Singapura pada tanggal 6 hingga 11 Februari 2020.

Bupati Blitar memberikan apresiasi yang luar biasa kepada PP Mambaus Sholihin, dalam kesempatan tersebut pihaknya mengatakan, kunci dari keberhasilan-keberhasilan yang diraih Mambaus Sholihin hingga saat ini merupakan bagian dari kebersamaan dan kekompakkan serta dukungan yang telah dibangun lama, sehingga melahirkan santri yang luar biasa.

Selain itu, Bupati Rijanto juga berpesan kepada kedua belas santri itu untuk memegang teguh nasihat-nasihat yang telah disampaikan oleh pembina, pelatih maupun orang tua.

Kondisi hingga saat ini masih maraknya virus corona, Bupati juga berpesan kepada seluruh santri dan pendamping untuk membawa masker dan tetap menjaga kesehatan saat perjalanan.

Disamping mengikuti lomba, keseharian santri yang bergelut dengan pondok, mengaji dan menghafal Al- Qur’an. Bupati Blitar menyampaikan untuk memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai refreshing sekaligus mengamati kemajuan negara lain dari kebersihan, perilaku manusia hingga keindahan kota.

Bupati Rijanto juga memberikan bantuan berupa dana uang. Dia berharap apa yang sudah diraih PP Mambaus Sholihin bisa menular dan menjadi acuan Pondok yang lain maupun lembaga Pendidikan di Kabupaten Blitar.

Komentar