Warga Sutojayan Kompak Tanam Pohon Bersama Bupati Blitar

BLITAR KAB – Pemerintah Kabupaten Blitar terus menggalakkan gerakan penghijauan disejumlah wilayah daerah di Kabupaten Blitar, jika beberapa hari yang lalu penghijuan dilaksanakan di wilayah RPH Kepek. Hari ini Jum’at (07/02/2020) Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM didampingi wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo, S.Sos melakukan gerakan penghijuan di desa Bacem, Kecamatan Sutojoyan.

Bupati Blitar mengatakan, tujuan dilakukan gerakan penghijauan tersebut sebagai upaya Pemkab Blitar mengurangi banjir. Mengingat Kecamatan Sutojayan sendiri merupakan wilayah Blitar yang sering mengalami banjir cukup parah.

Disamping normalisasi, Bupati Rijanto menyebut langkah itu sebagai bentuk penghijauan yang nantinya juga akan diusulkan pembangunan embung-embung.

“Itu semua juga tidak lepas dari perilaku manusia sendiri,” ungkap Bupati Rijanto.

Selain dihadiri Sekretaris Daerah Pemkab Blitar, Forkopimda Kabupaten Blitar juga diikuti remaja millenial dari beberapa sekolah di Kabupaten Blitar. Mereka bersama melakukan penanaman pohon jenis bibit produktif seperti sirsak, alpukat dan jenis tanaman keras termasuk sengon dan pohon jati.

Bupati Blitar pada kesempatan tersebut mengingatkan kepada semuanya untuk senantiasa menjaga alam, supaya alam pun turut menjaga manusia. “Alam kita jaga, alam pun juga akan menjaga kita,” jelasnya.

Selanjutnya akan diadakan gerakan penghijauan kembali di Desa Pandanarum Kecamatan Sutojayan, monggo untuk seluruh warga Blitar turut berpartisipasi melakukan gerakan penghijuan bersama.

Komentar