Bupati Blitar Simak Paparan Dinas PUPR dan Perkim Terkait Pembangunan Fisik Tahun 2020

BLITAR KAB – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM didampingi staf Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Blitar menyimak pemaparan pekerjaan proyek fisik oleh Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman (Perkim) Pemkab Blitar, di Paringgitan Luar Pendopo Ronggo Hadinegoro, Senin (10/02/2020).

Secara garis besar, Bupati Rijanto menyambut baik perencanaan pembangunan infrastruktur. Utamanya, menyangkut rehabilitasi jalan-jalan yang rusak. Inventarisasi data jalan-jalan rusak di kabupaten Blitar.

Itu mesti dilakukan, sambung Bupati Rijanto, supaya pengerjaan infrastruktur benar-benar terjadi secara merata dan terkoneksi antar wilayah. Perencanaan, juga menjadi perhatian yang harus ditingkatkan, supaya pembangunan berjalan tepat sasaran.

“Saya mengingatkan, pekerjaan yang satu tahun setengah jadi, pekerjaan harus diselesaikan di tahun ini. Jadwal yang sudah dipaparkan untuk ditepati. Pimpinan untuk mengawal kegiatan-kegiatan ini dan dilaksanakan di setiap kecamatan. Bupati ikut mengawasi,” jelas Bupati Rijanto.

Sementara dari Dinas Perkim, Bupati Rijanto meminta untuk mendata jumlah rumah yang tidak layak huni segera diinventarisasi, dan ditindaklanjuti supaya kabupaten Blitar bebas dari rumah tidak layak huni.

 

Komentar