Evaluasi Pelaksanaan RKPD Kabupaten Blitar 2019

BLITAR KAB (11/02/2020) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Blitar melaksanakan Focuss Group Discussion (FGD) dalam rangka Evaluasi Pelaksanaan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Semester II Kabupaten Blitar Tahun 2019 di Ruang Perdana.

RKPD merupakan penjabaran dari RPJMD yang memuat rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah, serta rencana kerja dan pendanaan untuk jangka waktu 1 (satu) tahun yang disusun dengan berpedoman pada RKP dan program strategis nasional yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Acara tersebut mengundang seluruh perwakilan OPD se-Kabupaten Blitar yang ditunjuk sebagai Tim Pengendalian dan Evaluasi RKPD. FGD dibuka oleh Kepala Bidang Ekonomi BAPPEDA Kabupaten Blitar, Roni Arif Satriawan, SE., M.S.E. Sebagai narasumber Arik Prasetya, S.Sos, M.Si, Ph.D selaku dosen Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.

Hasil dari FGD tersebut disimpulkan bahwa keselarasan antara program RKD tahun 2019 dengan RPJMD Kabupaten Blitar tahun 2016-2021 tergolong baik, keselarasan antara program APBD tahun 2019 dengan RKPD tahun 2019 tergolong baik, rata-rata capaian kinerja 87,05% namun masih terdapat OPD yang capaian kinerjanya kurang dan relisasi anggaran 2019 sebesar 80,65%.

 

Kepala Bidang Ekonomi BAPPEDA Kab. Blitar bersama Dosen Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya

 

Komentar