Sekda Pemkab Blitar Buka Sosialisasi Pemantapan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan SAKIP Kabupaten Blitar

BLITAR KAB – Hari ini, Selasa (25/02/2020) Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Drs. Totok Subihandono dijadwalkan membuka acara Sosialisasi Pemantapan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan SAKIP Kabupaten Blitar, di Forastero Hall Kampung Cokelat.

Hadir pada acara ini sejumlah asisten dan staf ahli Setda Pemkab Blitar, Sekretaris OPD, Kasubbag Sungram OPD, dan Camat se- kabupaten Blitar.

Sekda Totok menegaskan, supaya para peserta mengikuti sosialisasi dengan baik dan serius, agar materi yang diberikan narasumber dari Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri dan Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur bisa difahami secara mendalam.

Maka, materi dari narasumber tersebut menjadi dasar peningkatan kualitas akuntabilitas kinerja perangkat daerah di lingkungan Pemkab Blitar.

“Saya tetap yakin seluruh kepala perangkat daerah, Camat akan bahu membahu dan bersama-sama memaksimalkan upaya meningkatkan akuntabilitas kinerja masing-masing, yang pada gilirannya akan meningkatkan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah kabupaten Blitar,” tuturnya.

Untuk itu, ia berharap tahun ini Pemkab Blitar mampu meningkatkan predikat SAKIP dari B menjadi BB. Pasalnya, tahun 2019 yang lalu target BB gagal diraih akibat adanya perubahan komposisi indikator penilaian SAKIP.

Komentar