Tampung Partisipasi Anak dalam Perencanaan Pembangunan, Pemkab Blitar Gelar Temu dan Dialog Anak

BLITAR KAB – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas PPKBP3A (Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kabupaten Blitar untuk menampung partisipasi anak dalam perencanaan pembangunan dengan menggelar Temu dan Dialog Anak bersama Bapak Bupati Blitar di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Selasa (10/03/2020).

Siswa dengan berkebutuhan khusus pun turut hadir dan memberikan pertanyaan. Adanya pertemuan dan dialog tersebut, anak-anak mendapatkan kesempatan secara langsung untuk bertanya kepada Bupati Blitar, Forpimda maupun jajaran Pimpinan OPD terkait.

Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM mengungkapkan tertarik dengan beberapa pertanyaan yang dilontarkan salah satu siswa yakni terkait kepedulian Pemerintah Kabupaten Blitar tentang pertukaran pelajar antar daerah. Pihaknya menjawab dengan mengintruksikan kepada Dinas terkait untuk menjadi catatan program Pemkab Blitar selanjutnya.

Bupati Rijanto juga tertarik dengan adanya pertanyaan mengenai forum anak di tingkat Desa. Hal itu menjadi pengingat semua kepala desa untuk menyeimbangi program Kabupaten Layak Anak (KLA).

“KLA Kabupaten Blitar saat ini masuk pada tataran Madya, tahun depan kita berusaha mendapatkan penghargaan Nindya,” tutur Bupati Rijanto.

Komentar