Ribuan Warga Bareng Forpimda Blitar Simak Tausiah Kebangsaan Jelang Pilkada Serentak

BLITAR KAB – Ribuan warga Blitar berbondong-bondong ke Aloon-Aloon Kanigoro kabupaten Blitar, Selasa (10/03/2020) malam.

Mereka disana untuk menyimak tausiah kebangsaan yang disampaikan KH Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq perihal pesan-pesan apa yang harus dipersiapkan saat menjalankan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Hadir Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani EP, Ketua KPU Kabupaten Blitar, Ketua Bawaslu Blitar, perwakilan Kodim 0808 Blitar dan Yonif 511, perwakilan NU Kabupaten Blitar, sejumlah kepala OPD dan pengurus organisasi agama dan masyarakat.

Bupati Rijanto menyampaikan, pengajian akbar ini ialah sarana untuk memberikan pemahan kepada masyarakat bahwa tidak perlu terjebak dengan isu perpecahan bangsa, karena seluruh anggota masyarakat adalah saudara sebangsa dan setanah air.

Sementara catatan tausiah dari KH. Ahmad Muwafiq, perbedaan sudah ada sejak jaman kerjaan hingga sekarang. Ia berpesan, jika terdapat perbedaan sikapi dengan bijak serta hormati hak-hak setiap warga negara.

Komentar