Pemkab Blitar Launching Call Center 112 ‘Blitar Siap’

BLITAR KAB – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar meluncurkan call center 112 ‘Blitar Siap’ di Ruang Perdana Pemkab lama, Jum’at (13/03/2020).

Pusat panggilan darurat 112 tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam penanggulangan keadaan darurat seperti, kebakaran, bencana alam, kecelakaan lalin, gangguan keamanan dan lain sebagainya.

Turut hadir perwakilan dari Kementerian Kominfo, Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Blitar Totok Subihandono, Kepala Diskominfo Kabupaten Blitar Eko Susanto beserta staf dan jajarannya, sejumlah kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Layanan 112 ini nantinya dapat diakses masyarakat Blitar Raya melalui telefon biasa bahkan bisa melakukan panggilan tanpa memiliki pulsa. Saat ini layanan 112 hanya bisa diakses dengan operator seluler yakni XL/Axis, TELKOMSEL (AS dan Simpati), TRI, INDOSAT (IM3) dan telefon rumah. Dipastikan layanan 112 gratis dan berlaku 24 jam.

Bupati Rijanto mengatakan, layanan call center 112 ‘Blitar Siap’ merupakan perwujudan dari program Smart City yang mencerminkan pelayanan masyarakat yang cepat.

“Program yang bagus ini harus terus menerus di sosialisasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan paham apa manfaat program ini. Upaya tersebut merupakan bukti Pemkab Blitar menghadirkan pemerintahan yang cepat dan tanggap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Bupati Blitar.

Pada kesempatan tersebut, Dinas Kominfo Kabupaten Blitar juga memfasilitasi Co Working Space, dimana fasilitas itu bisa dimanfaatkan para komunitas untuk berkreasi dan berinovasi.

 

Bupati Rijanto saat meluncurkan Program Pelayanan Call 112 ‘Blitar Siap’

Komentar