Lewat Video Conference, Bupati Blitar Pimpin Rapat Penanganan Covid-19 Bersama OPD

BLITAR KAB – Pemerintah Kabupaten Blitar dipimpin Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM terus berupaya berkoordinasi dengan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di jajaran Pemerintah Kabupaten Blitar membahas terkait Virus Corona melalui video conference di Ruang Command Center, Senin (30/03/2020).

Video Conference tersebut sebagai bentuk upaya Pemkab Blitar dalam mengurangi mobilitas dengan kerja yang efektif, efisien, tepat sasaran serta menghindari pertemuan yang berskala besar.

Komunikasi dua arah ini membahas masalah Pandemi Covid-19 yang menjadi tanggungjawab bersama untuk memutus mata rantai wabah virus corona yang ada di Kabupaten Blitar saat ini.

Termasuk memantau perkembangan penanganan penyebaran virus corona, pergeseran anggaran hingga kesiapan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi sebagai rumah sakit rujukan pasien Corona.

Kebijakan-kebijakan lain juga terus dilakukan, mengingat Pemkab Blitar yang semula berstatus siaga menjadi tanggap darurat virus corona atau covid-19.

Tidak hanya video conference dengan seluruh OPD Pemkab Blitar, Bupati Rijanto melanjutkan video conference bersama Forkopimda, Muspika, Kepala Puskemas, dan seluruh Kepala Desa/Lurah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Rijanto menekankan untuk menghadapi Covid-19 ini seluruh Desa diharapkan membentuk gugus tugas dengan diketuai Kepala Desa. Selain itu, penyemprotan disinfektan untuk terus dilaksanakan.

“Mari kita bersama-sama untuk saling bahu-membahu memberantas wabah virus ini dengan mengikuti instruksi Pemerintah maupun maklumat Kapolri, terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta berolahraga yang rajin,” tutupnya.

Komentar