Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19, Bupati Rijanto Tekankan Check Point di Masing-masing Wilayah

BLITAR KAB – Pemerintah Kabupaten Blitar terus melakukan evaluasi terkait penanganan Virus Corona, Evaluasi dilakukan guna laju percepatan Covid-19 bisa ditekan dengan baik.

Melalui video conference di Ruang Command Center, Sabtu (11/04/2020), Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM bersama Camat, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa/Lurah mengevaluasi bersama bagaimana penanganan Covid-19 di masing-masing wilayah.

Melalui laporan masing-masing Camat, Bupati Blitar memberikan instruksi kepada tenaga medis, Camat, Muspika, Kepala Desa hingga tokoh masyarakat RT RW agar check point di wilayah untuk ditekankan, mengingat arus mudik semakin meningkat utamanya perbatasan daerah lain dan mendekati bulan Ramadhan.

Selain itu, pemantauan karantina mandiri juga perlu ditingkatkan dengan protokol kesehatan dari tenaga medis atau Puskesmas.

Selanjutnya mengenai laporan, Bupati Rijanto memberikan arahan kepada seluruh Camat agar laporan penanganan Covid-19 dikonkretkan berupa angka-angka.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPS Kabupaten Blitar Drs. Moh. Sarjan hadir untuk memberikan instruksi kepada seluruh Camat dan Kepala Desa untuk menyampaikan kepada masyarakat agar melakukan Sensus Penduduk Online 2020, mengingat data itu penting.

Komentar