Pemkab Blitar Mulai Bagikan Sembako ke Masyarakat

BLITAR KAB – Pemerintah Kabupaten Blitar membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Rabu (15/04/2020).

Pembagian sembako ditandai dengan pelaksanaan apel pemberangkatan yang dilaksanakan di halaman sisi barat Aloon-Aloon Kanigoro yang dipimpin Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM dengan didampingi Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Jajaran Forpimda, kepala OPD, TNI-Polri, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan Relawan turut menghadiri kegiatan ini.

Penyaluran bantuan sosial ini diawali untuk masyarakat di Kecamatan Sutojayan dan akan dilakukan penyerahan secara berkelanjutan di seluruh kecamatan di Kabupaten Blitar selama kurun waktu tiga bulan dimulai bulan April hingga nanti bulan Juni.

Bupati Rijanto mengungkapkan, semua paket sembako berasal dari produk lokal UMKM Blitar dengan komposisi paket sembako tersebut berupa telur, beras, kecap, sambel pecel, masker dan tambahan produk UMKM lainnya.

Seluruh bantuan sosial tersebut diambil dari realokasi dan refocusing APBD Kabupaten Blitar tahun 2020 dengan jumlah penerima yang awalnya sebanyak 57.571 orang, setelah diverifikasi kembali menjadi 42.296 orang penerima.

Bupati Rijanto menambahkan, bantuan sosial akan disalurkan hingga tingkat desa dengan catatan penyalurannya sesuai dengan rambu-rambu protokol kesehatan. Dia berharap dengan digulirkannya bantuan itu, kebutuhan masyarakat terdampak virus Corona di Kabupaten Blitar bisa tercukupi.

Komentar