Pemkab Blitar Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Check Point di Wilayah Blitar Barat

BLITAR KAB – Pandemi Covid-19 masih berlangsung, keberadaannya yang tak terlihat membuat sebagian orang waspada dan melakukan berbagai upaya untuk memutus rantai peyebarannya.

Tidak terkecuali Pemerintah Kabupaten Blitar, upaya demi upaya dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Sosialisasi kepada masyarakat, penyemprotan disinfektan, check point, bantuan sosial hingga tempat karantina telah disiapkan.

Bahkan TNI, POLRI, BPBD, Relawan PMI, Dishub, hingga Damkar bergerak bersama memastikan daerah Kabupaten Blitar tetap aman dan bebas dari Virus Corona yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala maupun melakukan check point di berbagai titik seperti di perbatasan wilayah Blitar.

Termasuk hari ini, Kamis (16/04/2020) melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan disepanjang jalan wilayah Blitar Barat seperti Kecamatan Srengat hingga Kecamatan Wonodadi perbatasan Blitar-Tulungagung yang didahului apel di Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar. Didampingi Kapolres Blitar Kota dan Dandim 0808/Blitar, Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM terjun langsung guna memantau di lapangan.

Tentu saja, kegiatan ini tidak akan berakhir melainkan akan berlanjut. Sehingga harapannya seluruh masyarakat turut bergerak secara masif untuk mengadakan kegiatan-kegiatan penyuluhan maupun langkah-langkah penyemprotan secara kelompok maupun individu.

Di perbatasan wilayah Blitar, bagi pemudik dan pengguna jalan lainnya akan bertemu Posko check point. Dimana posko ini guna mengontrol pengguna jalan yang mobilitasnya melewati daerah dan lingkungan Kabupaten Blitar.

Bupati usai memantau pelaksanaan penyemprotan disinfektan, datang kesana yakni di Posko check point Covid-19 di Desa Gandekan Kecamatan Wonodadi perbatasan daerah Tulungagung untuk memantau secara langsung check point tersebut.

Komentar