Beberapa Kecamatan di Kabupaten Blitar Terima Bantuan dari Kemensos

BLITAR KAB – Sejumlah masyarakat dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Blitar menerima bantuan sosial (bansos) berupa uang tunai senilai Rp 600.000 dari Kementerian Sosial (Kemensos), Kamis (07/05/2020).

Penyerahan bansos ini secara simbolis diserahkan Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM dengan disaksikan Kepala Diskominfo Kabupaten Blitar, Kepala Dinsos Kebupaten Blitar, Kepala Kantor Pos Blitar, Kabag Prokopim, dan unsur perangkat desa setempat.

Warga yang menerima bansos ini ialah warga yang tingkat ekonomi rendah dan warga yang terkena dampak wabah Virus Corona atau Covid-19.

Disaat yang sama, juga ada kecamatan lain di Kabupaten Blitar yang tengah mengadakan penyaluran bansos dari Kemensos tersebut, yang jumlahnya seluruh Kabupaten Blitar sebanyak 14.302 penerima manfaat.

Masyarakat harus memahami betul bahwa bantuan dari Pemerintah dapat berupa uang tunai dan sembako, bantuan juga dari berbagai macam ada yang dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

Pemerintah berharap adanya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan kesehatan dengan pemenuhan makanan yang bergizi seimbang.

Komentar