Melalui Dana Desa, Bupati Blitar Serahkan BLT ke Warga Terdampak Covid-19

BLITAR KAB – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM didampingi Sekda Kabupaten Blitar, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian terkait, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terdampak pandemi Virus Corona atau Covid-19, Sabtu (09/05/2020).
 
Sementara ini, warga Kabupaten Blitar yang berkesempatan menerima BLT adalah warga Desa Jambepawon dan Desa Plumbangan Kecamatan Doko, Desa Sukoanyar dan Desa Pagergunung Kecamatan Kesamben, serta warga Desa Boro Kecamatan Selorejo.
 
Bupati Rijanto menyebut pemberian BLT ini berasal dari dana desa (DD), bersumber pada APBDes tahun anggaran 2020. Nantinya, masyarakat yang akan menerima BLT dana desa ini per KK mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp 600.000.
 
Bupati Rijanto menegaskan, penerima-penerima BLT tersebut merupakan masyarakat miskin yang terdampak pandemi Virus Corona. Untuk itu, pihaknya berharap kepada penerima untuk memanfaatkan bantuan itu dengan benar, yakni untuk keperluan penunjang makan sehari-hari. Dia juga mendorong kepada penerima bantuan untuk tidak menggunakan bantuan diluar apa yang diinstruksikannya.
Komentar