Disaksikan Gubernur Jatim, Bupati Blitar Kali Ini Giliran Bagikan BLT DD Kepada Warga Desa Sidorejo Ponggok

BLITAR KAB – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM didampingi para kepala OPD dan Bagian terkait, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok di Balai Desa setempat, Selasa (12/05/2020).

Penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam video conference dari Gedung Grahadi Kota Surabaya, dan dihadiri Camat Ponggok, Kades Sidorejo, perwakilan Koramil dan Polsek setempat.

Ada 312 warga Desa Sidorejo yang mendapatkan bantuan itu. Mereka yang mendapat bantuan adalah seseorang yang kehilangan mata pencaharian atau pekerjaan. Kemudian, seseorang yang belum pernah menerima bantuan sosial dan warga masyarakat yang menderita penyakit yang mengakibatkan tidak bisa bekerja. Setiap keluarga penerima manfaat, mendapatkan BLT DD senilai Rp 600.000.

“Alhamdulillah ini respon dari Gubernur sangat luar biasa terhadap kabupaten Blitar. Khusunya desa Sidorejo, ini mampu menyalurkan dana langsung tunai dari DD untuk 312 warga miskin,” kata Bupati Rijanto.

Dia juga mengajak masyarakat kabupaten Blitar untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan disaat masa pandemi Covid-19 masih berjalan. Itu dilakukan, agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

Sebagai informasi, sebelum penyaluran BLT DD di Desa Sidorejo, Bupati Blitar menyalurkan BLT DD ketiga Desa yakni Desa Jatilengger, Desa Langon dan Desa Ringinanyar Kecamatan Ponggok.

Komentar