Pemkab Blitar Luncurkan Bansos Tahap Dua Bagi Warga Terdampak Ekonomi

BLITAR KAB – Pemerintah Kabupaten Blitar menyalurkan bantuan sosial (bansos) tahap dua bagi warga terdampak ekonomi yang dikoordinir sejumlah Dinas di lingkungan Kabupaten Blitar, Kamis (14/05/2020) di Pendopo Sasana Adhi Praja Kanigoro.

Sejumlah Dinas tersebut yakni Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga (Dsiparbudpora) yang diberikan kepada pelaku-pelaku seni, wisata dan ekonomi kreatif. Lalu ada Dinas Kesehatan untuk mereka yang ODP dan PDP.

Kemudian Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informatika) yang diarahkan kepada awak media, Dinas Koperasi dan UMKM serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) yang diberikan kepada Penceramah agama dari lintas agama.

Bupati Drs. H. Rijanto, MM menyebut total yang diluncurkan berjumlah 9.749 paket yang diambilkan dari Dana APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah). Ia mengatakan jenis isi bantuan sosial tersebut berupa beras 10 kg, telur 15 butir, sambel pecel, kecap dan kue produk UMKM.

Kepada CSR perusahaan-perusahaan besar, Bupati Rijanto menghimbau untuk turut membantu Pemkab Blitar. Hari ini juga CSR dari Bank Jatim, BRI dan pabrik gula dari PT RMI, Nagdirejo dan Mojopanggung memberikan bantuan yang akan diarahkan ke panti asuhan dan pondok-pondok pesantren. Namun, isi paketnya berbeda yakni hanya beras, gula dan masker.

Bupati Rijanto berharap, semoga bantuan seperti ini tidak berhenti pada momen seperti sekarang ini, melainkan bisa dilanjutkan di masa yang akan datang.

Komentar