Pemkab Blitar Selenggarakan Do’a Lintas Agama dan Pengajian Akbar Peringati Haul Bung Karno ke- 50

BLITAR KAB – Memperingati Haul Bung Karno ke- 50, Pemerintah Kabupaten Blitar menyelenggarakan do’a bersama lintas agama dan pengajian akbar secara virtual di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Minggu (21/06/2020).

Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi, Ketua PWNU Marzuki Mustamar, Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM, Wakil Bupati Blitar Marhaenis UW, Sekda Pemkab Blitar Totok Subihandono, Walikota Blitar Santoso, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren S, Ketua DPRD Kota Blitar Syahrul Alim, Kapolres Blitar AKBP Fanani dan Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, tokoh-tokoh lintas agama, hingga sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemkab Blitar.

Sebelum Pengajian akbar tersebut dimulai, pemerintah Kabupaten Blitar juga mengadakan do’a lintas agama yang dipusatkan di rumah ibadah sejumlah wilayah di kabupaten Blitar. Untuk agama Islam dipusatkan di Masjid Raya Wlingi, agama Buddha dipusatkan di Vihara Buddha Sasana Jaya, kecamatan Selorejo.

Sementara untuk agama Hindu berada di Pura Ngesti Dharma di wilayah kecamatan Wlingi, agama Kristen di GPDI Sumberejo, kecamatan Kademangan, kemudian untuk agama Katolik berada di Seminari Garum.

“Kita kembali mengenang jasa-jasa almarhum Bung Karno, tentunya beliau adalah sosok Bapak Bangsa, yang mulai remaja sampai akhir hayatnya jiwa raganya untuk bangsa dan negara. Semoga amal baktinya diterima di sisi-Nya,” tutur Bupati Rijanto.

Komentar